Jawaban Mengejutkan Menkes saat Ditanya Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 25 Juni 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 337 2430836 jawaban-mengejutkan-menkes-saat-ditanya-kapan-pandemi-covid-19-berakhir-GUT2npHFqN.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengaku sulit untuk menjawab dengan pasti kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Pasalnya, kasus Covid-19 saat ini terus melonjak.

(Baca juga: Waspada! Covid-19 Varian Delta Asal India Menular saat Papasan Dalam 5 Detik)

“Yang terakhir, saya sering ditanya kapan pandemi ini akan berakhir? Sulit menjawab dengan pasti kapan pandemi ini akan berakhir,” kata Budi saat konferensi pers secara virtual, Jumat (25/6/2021).

Budi mengatakan pola pandemi ini akan bergantung kepada masyarakat. “Setelah saya melihat pola pandemi ini, ini semua bergantung kepada kita,” katanya.

(Baca juga: Gawat! 154 Anggota DPR dan Staf Positif Covid-19)

“Berapa lama pandemi akan terus ada, itu tergantung pada kita. Berapa banyak kasusnya akan naik, itu tergantung kepada kita. Berapa banyak orang yang masuk rumah sakit, saudara-saudara kita, tenaga kesehatan yang masuk rumah sakit, itu juga tergantung kepada kita,” ungkap Budi.

Budi mengatakan ketika semakin disiplin menjaga protokol kesehatan, maka pandemi akan cepat berakhir. “Semakin kita bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, jangan berkerumun, rajin mencuci tangan, pandemi ini akan makin cepat berakhir.”

Oleh karena itu, dia mengajak agar masyarakat tetap tinggal di rumah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, bahkan melindungi seluruh manusia di dunia dari Covid-19.

“Mari kita tinggal di rumah, karena dengan kita tinggal di rumah di masa-masa ini bukan hanya kita melindungi diri kita, tapi kita melindungi keluarga kita tercinta, kita melindungi keluarga-keluarga kita, dan juga tetangga-tetangga kita, kita melindungi rakyat Indonesia dan seluruh umat manusia di dunia,” tutup Budi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini