Gawat! 154 Anggota DPR dan Staf Positif Covid-19

Kiswondari, Sindonews · Jum'at 25 Juni 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 337 2430787 gawat-154-anggota-dpr-dan-staf-positif-covid-19-ogBRqIiqGW.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Gedung DPR dan juga rumah jabatan Anggota DPR, pada Jumat (25/6/2021).

(Baca juga: Korupsi Bupati Bandung Barat, KPK Periksa Gitaris Band The Changcuters)

Dikatakan Indra, lonjakan kasus positif di DPR terus bertambah hingga pagi ini, sebanyak 154 anggota Dewan, PNS dan juga staf penunjang terpapar Covid-19.

"Saya sampaikan kepada teman-teman media secara keseluruhan yang terdata di kami 154 orang secara keseluruhan," kata Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Indra melanjutkan, dari jumlah tersebut ada beberapa di antaranya sudah pulih. Seperti misalnya, dari 19 Anggota DPR, 10 sudah dalam proses penyembuhan, bahkan saat bertemu dirinya pagi ini, Anggota tersebut kondisinya sudah sangat baik. Dari 36 orang PNS yang positif, 2 orang sudah sembuh, dari 44 PPNPM yang terdiri dari Pamdal (pengamanan dalam) dan TV Parlemen 8 orang sudah sembuh, dari TA 23 orang, dan petugas kebersihan masih 32 orang yang positif.

(Baca juga: Pimpin Pasukan Elite, Ini Aksi Memukau Letjen Dudung Lumpuhkan Musuh dengan Sumpit)

Namun, menurut Indra, jumlah tersebut tak termasuk dari Anggota DPR, PNS atau TA yang memeriksakan diri di laboratorium di luar fasilitas DPR. Karena pihaknya hanya menyisir di laboratorium yang difasilitasi DPR saja.

"Ya, per hari ini 154 data pagi ini. Dan saya harus sampaikan bahwa data ini juga belum termasuk pada ASN atau anggota yang menggunakan lab di luar. Ini labnya yang kita trace menggunakan lab yang kita fasilitasi," terangnya.

Namun demikian, dia menambahkan, dari semua data yang masuk ke Setjen DPR imo hampir sebagian besar aktivitasnya sebenanya sudah tidak di Gedung MPR/DPR lagi dalam beberapa waktu belakang. Karena, sudah banyak yang bekerja dari rumah atau WFH, Anggota DPR juga banyak di dapil dan lain sebagainya.

"Jadi saya hanya memastikan bahwa klaster atau apalagi episentrum bukan di lingkungan senayan pada umumnya, tapi pada umumnya di luar semua, dalam monitoring kami," tutup Indra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini