3 Kasus Pembunuhan Didasari Rasa Cemburu

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 25 Juni 2021 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 337 2430571 3-kasus-pembunuhan-didasari-rasa-cemburu-k9Oo3GdeGJ.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

CINTA dapat membuat orang rela berkorban untuk orang yang dicintai. Namun selain itu, tak sedikit pula orang-orang yang nekad membunuh karena dipicu rasa cemburu.

Berikut daftarnya:

1. Chat Pemicu Cemburu

Pada tanggal 5 Februari 2021 lalu, warga Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, dihebohkan dengan ditemukannya jasad perempuan di semak-semak. Setelah ditelusuri, terungkap bahwa jenazah tersebut berinisial WT (21) merupakan warga Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut dan dipastikan merupakan korban pembunuhan.

Dalam waktu singkat, pelaku yang berinisial D (22) telah diamankan pihak kepolisian, tepatnya pada tanggal 7 Februari 2021. Pelaku mengaku ia membunuh karena terbakar rasa cemburu karena korban terus-terusan fokus ke handphone-nya. Pelaku mengira kekasihnya chatting dengan laki-laki lain di media sosial.

Tanpa piker panjang, pelaku kemudian mencekik dan membanting korban sebelum menusuknya dengan bambu. Akibat aksinya tersebut, pelaku diancam dengan Pasal 338 dan/atau Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Baca Juga : Cemburu, Pria Ini Habisi Nyawa Selingkuhan Istrinya di Lokasi Sabung Ayam

2. Terbakar Cemburu Meski Sudah Berstatus Mantan

Pada 18 Maret lalu, WL (32) ditemukan tewas di atas tempat tidurnya dengan luka lebam di leher. Pembunuhan yang terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah ini ternyata dilakukan oleh sang mantan suami yang berinisial EJ (29).

Pelaku sendiri sempat kabur ke Demak dan Kudusdengan membawa telepon seluler, kalung emas, dan membawa anaknya yang masih berusia 6 tahun sebelum akhirnya ditangkap. Di hadapan polisi, pelaku mengaku bahwa motif pembunuhan yang dilakukannya dipicu oleh rasa cemburu karena mantan istrinya sudah berhubungan dengan laki-laki lain pasca perceraiannya.

3. Suami bunuh istri lantaran cemburu istri berbicara dengan mantan

Pada bulan Oktober 2019 lalu, seorang suami berinisial OL tega membunuh istrinya lantaran cemburu karena sang istri masih berhubungan dengan mantan pacar. Awalnya OL memberitahu warga sekitar bahwa istrinya meninggal karena sakit. Namun kecurigaan muncul dari warga yang melihat kondisi leher yang memar di jenazah korban.

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian setempat. Saat penyidikan, pelaku mengaku bahwa ia memang membunuh sang istri karena terbakar api cemburu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini