Terharu! Bocah Ini Tak Mau Pulang dan Terus Ciumi Makam Ibunya

Agnes Teresia, Okezone · Kamis 24 Juni 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 337 2430330 terharu-bocah-ini-tak-mau-pulang-dan-terus-ciumi-makam-ibunya-cDPmpPjhdI.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Sebuah video mengharukan viral di jejaring media sosial. Video tersebut menunjukkan seorang bocah perempuan berusia lima tahun memeluk nisan makam ibunya. Video itu awalnya dibagikan oleh akun Tiktok @dndsyfaa.

(Baca juga: Anies Berlinang Air Mata saat Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19)

"Jadi ini sodara aku masih umur 5 tahun," tulis sang pemilik dalam keterangan video.

Diketahui, ibu bocah perempuan itu meninggal dunia sebelum Ramadan lalu. Sedangkan keberadaan ayahnya tak diketahui sejak bocah itu masih kecil.

"Jadi ibunya meninggal sebelum bulan puasa, dan ayahnya ninggalin dari kecil entah kemana," tulisnya.

(Baca juga: Kisah Soeharto Ditangkap Tentara karena Disangka Simpatisan PKI)

Pada saat Idul Fitri, bocah itu diajak ziarah oleh keluarga ke makam sang nenek. Makam sang nenek ternyata berdekatan dengan makam ibunya. Ketika hendak pulang, bocah itu mengaku ingin ke makam ibu dan mencium pusaranya.

“Jadi waktu Idul Fitri kemarin ziarah ke makam nenek dan kebetulan makan ibu dia deket sama makan nenek juga. Terus dia tiba-tiba lari tanpa disuruh siapapun," jelasnya.

Sambil memeluk makam ibunya, bocah itu berkata ingin memeluk dan mencium ibunya. Aksi bocah tersebut sontak membuat haru keluarganya.

"Ke makam ibunya dan bilang ‘Via cium ibu peluk ibu’,” tulisnya lagi.

Terlihat bocah itu memeluk dan mencium makam sang ibu dalam video. Dia bahkan tak mau pulang dan mengaku ingin menemani ibunya di makam itu.

“Dan sampai aku sama keluarga mau pulang dari makam juga dia nggak mau pulang mau disitu aja dia bilang mau nemenin ibu sambil meluk sama cium batu nisannya,” lanjutnya.

Aksi bocah tersebut menuai banyak simpati dari warganet. Warganet mengaku ikut terharu dengan kesedihan yang dialami bocah tersebut.

"Sholehah ya nak, Insya Allah kmu nnti jdi wanita yg hebat dimasa depan Amin Yarrabalamin," kata seorang warganet .

"Ya rabb, semoga senantiasa dlm lindungan Allah y nak, Insha Allah kamu beserta org² yg sabar. Semoga cinta & kasih syg para insan senantiasa mengalir utk mu! Syg nya kita jauh, kt tdk sling kenal pula," timpal netizen lainnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini