Tim Ekspedisi Olahraga Arus Deras Wanadri Telah Mengarungi Krueng Woyla

Tim Okezone, Okezone · Kamis 24 Juni 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 337 2430148 tim-ekspedisi-olahraga-arus-deras-wanadri-telah-mengarungi-krueng-woyla-HoDibPgpaK.jpg Ilustrasi (Foto:Dok Okezone)

BANDUNG - Tim Ekspedisi Krueng Woyla Wanadri yang terdiri 21 personel telah mengarung Krueng Woyla, sungai yang mengalir dari Pameu, Aceh Tengah hingga Sarahperlak, Aceh Barat.

Banyak kendala-kendala lapangan yang dihadapi Tim Ekspedisi seperti kendala teknis lapangan, pesan komunikasi yang terputus, dan banyak lagi kendala-kendala yang telah Tim Ekspedisi lalui.

Pengarungan Krueng (sungai) Woyla berlangsung selama 12 hari lamanya, lebih lama dibandingkan estimasi yang diprediksi oleh Tim Ekspedisi Krueng Woyla, yaitu 11 hari.

Hal tersebut terjadi dikarenakan Tim Ekspedisi Krueng Woyla dihubungi oleh Basarnas Aceh untuk membantu kegiatan Search and Rescue (SAR) menemukan korban hilang, di mana tempat kejadian berada di sungai Tim Ekspedisi Krueng Woyla arungi saat itu.

Baca Juga: Wanadri Tularkan Ilmu lewat 2 Ekspedisi Indonesia

“Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena berkatnya kami Tim Ekspedisi telah sampai di titik akhir pengarungan dengan selamat. Kami pun berterima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu kami selama tahapan operasional pengarungan Krueng (Sungai) Woyla,” ujar Ketua Ekspedisi Krueng Woyla Wanadri 2021, Jodi Indra Rahmanu.

Pengarungan sungai dilakukan sejauh 60 km panjangnya. Sesuai dengan hasil survey pendataan sungai yang dilakukan oleh Tim Ekspedisi Krueng Woyla, Tim Ekspedisi membagi segmen sungai yang dapat diarungi dan segmen sungai yang harus dilewati dengan melambungi sungai tersebut melewati medan gunung hutan yang telah disurvey oleh Tim Darat Ekspedisi Krueng Woyla.

Baca Juga: Wanadri Siap Beri Ilmu Mendaki Gunung Sejak Dini

Harapan Tim Ekspedisi Krueng Woyla terhadap kegiatan Ekspedisi Krueng Woyla adalah mempunyai dampak yang positif baik untuk tiap personil Tim Ekspedisi, organisasi, masyarakat sekitar, bahkan untuk negara dan tanah air.

Tim Ekspedisi akan mengadakan seminar online untuk berbagi pengalaman-pengalaman kepada masyarakat umum. Tidak hanya itu, Tim Ekspedisi Krueng Woyla akan merilis video mengenai proses Tim Ekspedisi untuk mengarungi Krueng Woyla.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini