Polisi Sita Senpi Jenis Revolver dan Sajam Milik Pelaku Penembakan di Taman Sari

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 23 Juni 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 337 2429928 polisi-sita-senpi-jenis-revolver-dan-sajam-milik-pelaku-penembakan-di-taman-sari-qzQlrmvWZh.jpg Pelaku penembakan di taman sari (foto: ist)

JAKARTA - Polisi menangkap 10 orang yang diduga sebagai pelaku penembakan di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa, (22/6/2021) dini hari. Sejumlah barang bukti berupa senjata api dan tajam turut diamankan.

"Dan dalam penggeledahan kami berhasil menemukan sepucuk senjata api jenis revolver yang digunakan untuk menembak korban, berikut amunisi dan beberapa senjata tajam," ujar Kanit Reskrim Metro Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/6/2021).

 Baca juga: Punya Revolver, Pelaku Penembakan di Taman Sari Ternyata Debt Collector

Lalu menjelaskan, berdasarkan keterangan para pelaku, senjata api jenis revolver itu didapat dari salah seorang kawan yang berada di Ambon. Ia mengatakan, para pelaku itu sudah lama tinggal di Jakarta.

"Dapat dari kawannya di Ambon," tegas Lalu.

Baca juga:  Ini Tampang Pelaku Penembakan di Taman Sari yang Ditangkap saat Mabuk

Lalu ia juga membeberkan, bahwa para pelaku tersebut setiap harinya selalu membawa senjata kemana pun saat keluar rumah.

Sebelumnya, saat ditangkap pada Selasa (22/6) malam, ia menjelaskan para pelaku tak berkutik lantaran masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol). Pihaknya juga mengamankan seseorang yang diduga otak pelaku penembakan berinisial JP.

Kendati sudah ditangkap, ia juga menegaskan, kekinian puluhan orang itu belum ditetapkan sebagai tersangka.

"Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku dibawa ke Polsek Metro Taman Sari," pungkas Musti.

Adapun pelaku diamankan diantaranya berinisial HS (41), DT (36), AS (42), JP (46), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31) dan 2 orang wanita.

Sebelumnya, Seorang remaja ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari Jakarta Barat pada Selasa, (22/6/2021) dini hari. Korban MIS (18) mengalami kritis usai terkena luka tembak pada bagian ketiak dan tangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini