Sebut Covid-19 Nyata dan Tak Diskriminatif, Jokowi: Tinggallah di Rumah Jika Tidak Mendesak

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 23 Juni 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 337 2429819 sebut-covid-19-nyata-dan-tak-diskriminatif-jokowi-tinggallah-di-rumah-jika-tidak-mendesak-9QEn2a7TuI.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dia menegaskan bahwa wabah Covid-19 ini nyata dan tidak mengenal diskriminasi.

“Wabah ini masalah yang nyata. Penyakit ini tidak mengenal ras maupun diskriminasi. Setiap orang tidak peduli apa asal-usulnya, status ekonominya, agamanya maupun suku bangsanya, semuanya dapat terkena. Ini penyakit yang tidak melihat siapa kita. Jika kita tidak berhati-hati dan berdisiplin menjaga diri kita bisa kena,” katanya dalam konferensi persnya, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi: Jika Ada Kesempatan Dapat Vaksin, Segera Ambil!

Dia mengatakan bahwa masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. Dia pun secara khusus meminta agar masyarakat tetap di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Saya minta satu hal yang sederhana ini, tinggalah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini,” pinta Jokowi.

Jokowi mengingatkan bahwa dalam menghadapi pandemi covid-19 perlu peran semua pihak. Tanpa persatuan maka wabah ini tidak bisa dituntaskan.

Baca juga: Corona Mengganas, Jokowi: Kita Menghadapi Ujian dan Cobaan Berat!

“Semua orang harus berperan serta, semua warga harus ikut berkontribusi. Tanpa kesatuan itu kita takkan mampu menghentikan penyebaran covid,” pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini