Presiden Jokowi: Mari Disiplin Prokes Covid-19, Wabah Ini Masalah Nyata!

Tim Okezone, Okezone · Rabu 23 Juni 2021 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 337 2429802 presiden-jokowi-mari-disiplin-prokes-covid-19-wabah-ini-masalah-nyata-oVUXaTRs62.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat Indonesia agar disiplin dalam menjalani protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang sudah mewabah selama satu tahun ini.

"Mari disiplin kuat menghadapi wabah ini, wabah ini masalah nyata, penyakit ini tak mengenal ras dan diskriminasi, setiap orang tak peduli asal usul, status ekonomi agama suku bangsanya, semua dapat terkena, ini penyakit tak melihat siapa kita, jika kita tak hati-hati dan disiplin jaga diri kita bisa kena," tegas Jokowi dalam konferensi persnya, Rabu (22/6/2021).

Baca juga:  Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Rendah, Banyak Negara Miskin Berebut Ingin Punya Vaksin

Selain itu, Jokowi meminta kepada Satuan Tugas (Satgas) agar mengoptimalkan posko Covid-19 yang sudah terbentuk di desa dan kelurahan.

 Baca juga: Pasien Covid-19 Terus Berdatangan, Kapasitas RSDC Wisma Atlet Tinggal 9,22%

"Optimalkan posko covid yang sudah terbentuk di desa dan kelurahan, fungsi utama posko mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk disiplin 3M, masker, jaga jarak, cuci tangan, disiplin 3M menjadi kunci menguatkan 3T hingga ke tingkat desa," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini