KSAL Ancam Pecat Prajurit yang Berorientasi LGBT

Riezky Maulana, iNews · Rabu 23 Juni 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 337 2429773 ksal-ancam-pecat-prajurit-yang-berorientasi-lgbt-5PHMdfjY2L.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menegaskan prajuritnya yang berorientasi seksual Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) akan dipecat. Menurut Yudo, hal ini bertentangan dengan ideologi negara, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI AL dan Hree Dharma Shanty.

Peryataan itu disampaikannya di Indoor Sport Kesatrian Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, saat memberikan Pembekalan kepada Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66.

"Pelanggaran moral LGBT, ancamannya adalah pemecatan dari kedinasan," tutur Yudo dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (23/6/2021).

Dia memaparkan, bahwa degradasi moral secara nyata tengah terjadi di kalangan generasi muda yang sangat rentan dengan pengaruh global. Adanya gerakan kaum LGBT, menurut dia, sangat bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama dan ideologi negara.

"Ini merupakan ancaman moral yang belakangan harus dihadapi," ujarnya.

Selain itu, sambung Yudo masuknya paham radikalisme dan ekstrimisme ke kalangan masyarakat cukup mengkhawatirkan. Terkhusus di lingkungan TNI yang merupakan alat negara.

Dia pun mengingatkan kepada generasi penerus TNI AL kedepan bahwasanya tantangan dan beban tugas akan semakin berat, kompleks, serta dinamis. Menurut dia, adanya tantangan dan ancaman yang ada membuat lulusan AAL harus memiliki karakter yang kuat dan kemampuan memimpin, serta kompetensi sebagai tentara profesional.

Baca Juga : Polri Gelar Upacara Cuci Pataka Jelang Peringatan HUT Bhayangkara

"Kalian 101 personel harus bersama-sama terus saling bahu membahu dan jangan hanya karena jabatan kalian saling menjatuhkan satu sama yang lain. Sulit mencapai sukses tanpa saling membantu," ungkapnya.

"Kalian harus kuat dari sekarang, tantangan jaman kalian jauh lebih berat daripada jaman saya, maka dari itu kalian harus bersama-sama bahu membahu dan saling membantu,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini