Pasien Covid-19 Terus Berdatangan, Kapasitas RSDC Wisma Atlet Tinggal 9,22%

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 23 Juni 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 337 2429750 pasien-covid-19-terus-berdatangan-kapasitas-rsdc-wisma-atlet-tinggal-9-22-Hovg9KF1oF.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Pasien Covid-19 terus berdatangan ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC), Wisma Atlet, Kemayoran. Komandan Lapangan sekaligus Humas RSDC, Wisma Atlet, Letkol Laut (K) M Arifin melaporkan saat ini tingkat keterisian RSDC Wisma Atlet telah mencapai 90%. Bahkan, sisa kapasitas RSDC Wisma Atlet Kemayoran saat ini tinggal 9,22%.

“Jadi untuk saat ini 90% keterisiannya, ya. Jadi tinggal 9,22%,” ungkap Arifin dalam dialog Cegah Penularan Dengan Tepat, PPKM Mikro Diperketat, secara virtual, Rabu (23/6/2021).

Baca juga:  Usai Ditutup Sementara, Balai Kota Bogor Disemprot Disinfektan

Oleh karena itu, Arifin mengatakan saat ini beberapa pasien Covid-19 tanpa gejala yang tidak bisa tertampung di RSDC Wisma Atlet Kemayoran akan dipindahkan ke Rumah Susun Nagrak, Cilincing.

“Makanya ini Tower yang di Nagrak ini bisa segera diaktifkan semua. Sehingga, bisa menampung pasien-pasien yang tidak bisa tertampung di rumah sakit Darurat Wisma Atlet nantinya,” ungkap Arifin.

Baca juga:  6.671 Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

“Khusus yang gejala ringan ya. Khusus yang gejala ringan dan tanpa gejala yang disini (Nagrak),” papar Arifin.

Arifin mengatakan, kapasitas di Rusun Nagrak ada 16 lantai, dimana dalam satu unitnya terdapat ruang tamu dan dua kamar tidur serta kamar mandi.

“Kapasitas di Rusun Nagrak ada 16 lantai, kemudian 1 lantai ada 17 unit. Disini bukan model kamar ya, jadi unit seperti rumah ukuran 36, jadi ada ruang tamu dan kamar 2, seperti itu. Ada kamar mandi dalam, seperti itu ada di sini,” paparnya.

Saat ini, kata Arifin yang juga sedang menghandle di Rusun Nagrak mengatakan ada 121 pasien yang telah dirawat disana.

“Saat ini menghandle di Cilincing, Nagrak. Ini sedang menyiapkan untuk Tower yang berikutnya. Yang pertama dibuka ini sudah mulai terisi 121 pasien ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini