Ancaman Narkoba Menyasar Semua Kalangan, News RCTI+ Memberitakan Secara Update dan Lengkap

Tim Okezone, Okezone · Rabu 23 Juni 2021 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 337 2429499 ancaman-narkoba-menyasar-semua-kalangan-news-rcti-memberitakan-secara-update-dan-lengkap-XYKvl9acIc.jpg Foto:RCTI+

JAKARTA – Para bandar narkoba makin massif dalam menjalankan bisnis ilegalnya. Dengan berbagai strategi dan modus yang terus berkembang, mereka menyasar semua kalangan.

Tak hanya para artis dan kalangan berduit di perkotaan, mereka juga sudah merambah masyarakat biasa mulai anak-anak sekolah hingga mereka yang di perdesaan. News RCTI+ meneropong secara update banyak kasus penyalahgunaan narkoba yang dikemas dalam berbagai angle menarik.

Penyanyi Anji bisa dikatakan contoh yang masih baru bagaimana narkoba sudah menjangkiti urat nadi kehidupan masyarakat Indonesia. Anji yang punya nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini merupakan salah satu artis yang tertangkap aparat hukum karena kasus narkoba jenis ganja.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sejumlah musisi menggunakan narkoba ini dengan alasan untuk mendukung eksistensinya di dunia panggung hiburan. Mereka beralibi dengan menggunakan ganja ide-idenya bisa muncul saat menciptakan lagu. Ganja dipakai sebagai alat untuk mendapatkan inspirasi.

Ada juga yang mengatakan lebih tenang setelah memakai narkoba. Narkoba sebagai pengusir stres di tengah persaingan ketat dunia hiburan.

Terlepas dari alasan di atas, banyak artis yang terjerat narkoba. Salah satunya yang sudah tertangkap lebih dulu adalah musisi Fariz RM. Bahkan, pelantun Sakura ini tertangkap sampai tiga kali menggunakan barang memabukkan tersebut. Penyanyi rap Tanah Air, Iwa K juga pernah dicokok petugas karena kasus narkoba.

Kalangan selebritas memang dikenal ’’sangat dekat’’ dengan dunia narkoba. Maklum, dunia hiburan yang sangat gemerlap memunculkan banyak godaan hingga seorang artis mudah terjerumus dalam jeratan narkoba.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini