Zulhas dan Erick Thohir Jadi Capres-Cawapres 2024, Ini Alasan Kocaknya

Kiswondari, Sindonews · Rabu 23 Juni 2021 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 337 2429440 zulhas-dan-erick-thohir-jadi-capres-cawapres-2024-ini-alasan-kocaknya-VQ0wzOYCyn.jpg Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir ini, Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) nampak akrab dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Apalagi Erick mendapatkan gelar Raden Bangsawan dari kepala adat marga Dantaran, Lampung Selatan, dan menjadi adik Zulhas secara adat. Bahkan, Zulhas pun menyampaikan dukungan kepada Erick sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) mengatakan, Zulhas dan Erick merupakan capres dan calon wakil presiden (cawapres) potensial di 2024. Dia pun menjelaskan alasannya dengan kelakaran khas Eko Patrio.

“Karena memang kalo calon presiden atau wakil presiden itu diprediksi namanya harus ada O-nya,” kata Eko saat berkelakar dengan Denny Cagur dalam akun Instagram @amanatnasional, Selasa (22/6/2021).

“Oh, harus ada O-nya?,” tanya Denny menimpali.

Baca Juga: Setop Gagasan Jokowi 3 Periode Presiden!

Lalu, Eko menguraikan sejumlah nama Presiden RI yang memiliki huruf O di dalam namanya. Begitu juga nama Erick Thohir yang memiliki huruf O.

“Soeharto, Soekarno, setelah itu Joko Widodo, O-nya banyak ya kan. Erick Thohir, ada O-nya satu. Denny Cagur nggak ada, tukang batu,” ujarnya disambut tawa penonton, termasuk Zulhas dan Erick.

“Besok gw ganti namanya jadi Denny Cagor,” timpal Denny.

Kemudian, sambung legislator Senayan itu, seorang capres minimal memiliki dua huruf I di dalam namanya, seperti Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Dan Zulhas memiliki dua huruf I dalam namanya.

“Minimal I-nya double, habibie, I-nya dua ya kan. Zulkifli Hasan, i-nya dua, Zulkfifli Hasan,” terang Eko lalu diamini oleh penonton.

Eko pun mendoakan agar Zulhas menjadi capres di 2024 dengan berbisik kepada Denny. “Jadi kita doain pak Zulkifli Hasan ketua umum kita jadi calon presiden,” ucapnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini