RSUP Fatmawati Tak Lagi Terima Pasien Non-Covid

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 23 Juni 2021 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 337 2429424 rsup-fatmawati-tak-lagi-terima-pasien-non-covid-zkXjleM7Ff.jpg Ilustrasi (Foto: Sindonews))

JAKARTA - Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RSUP Fatmawati Jakarta, Iwan Rusmana mengatakan, RSUP Fatmawati tak lagi menerima pasien non-Covid-19 lantaran kapasitas rumah sakitnya melebihi batas dan untuk menghindari penularan Covid-19.

"Dilatarbelakangi karena saat ini ada kenaikan jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19, dan pasien tersebut melebihi jumlah kapasitas ruang perawatan Covid-19, khususnya di RSUP Fatmawati," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga:  Tekan Kasus Covid-19, Akses ke Pusat Kota Tasikmalaya Ditutup guna Cegah Kerumunan

Menurutnya, untuk mengantisipasi jumlah pasien melehih kapasitas dan menghindari potensi transmisi penulran Covid-19 di rumah-ruang rawat itu, pihak rumah sakit pun mengambil langkah-langkah. Pertama, IGD RSUP Fatmawati saat ini hanya menerima pasien dengan terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala sedang, berat, dan kritis.

Kedua, kata dia, bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan dianjurkan untuk ke Wisma Atlet dan bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala dianjurkan isolasi mandiri. Lalu, bagi pasien Covid-19 dapat diterima di RSUP Fatmawati apabila kapasitas IGD masih tersedia.

"Bagi pasien umum atau non-Covid yang masuk melalui IGD untuk sementara waktu akan diarahkan ke rumah sakit sekitar guna menghindari penularan atau transmisi Covid-19," katanya.

Baca Juga: Fakta-Fakta Ivermectin, Obat Cacing yang Dikabarkan Bisa Obati Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini