Yusril Bawa Kabar Duka, Mantan Pengacara Soeharto Mohamad Assegaf Meninggal

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 22 Juni 2021 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 337 2429226 yusril-bawa-kabar-duka-mantan-pengacara-soeharto-mohamad-assegaf-meninggal-EqugpOvf2j.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Pengacara senior Mohamad Assegaf dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (22/6/2021). Kabar duka tersebut dibenarkan oleh rekannya yang juga seorang pengacara kondang, Yusril Ihza Mahendra.

(Baca juga: Bocah yang Terombang-ambing di Kepulauan Seribu Dinilai Cocok Masuk Denjaka)

Yusril mengaku mendapat informasi duka tersebut pada pukul 14.00 WIB, siang tadi. Informasi yang diterima Yusril, M Assegaf meninggal dunia sekira pukul 13.00 WIB di kediamannya.

"Ya benar meninggal dunia tadi jam satu," kata Yusril saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (22/6/2021).

(Baca juga: Mengenal Abuya Syar'i, Ulama Kharismastik Berusia 154 Tahun Pemegang Golok Ciomas)

Berdasarkan informasi yang diterima Yusril, M Assegaf meninggal dunia karena sakit yang dideritanya. Yusril bercerita bahwa Almarhum yang merupakan mantan pengacara Soeharto sempat menderita stroke. Kendati demikian, ia belum tau dengan pasti sakit apa yang dideritanya saat ini.

"Sudah lama memang sakit. Dulu kan pernah stroke tapi juga sudah sembuh. Ya memang sudah tua juga kan. Penyakit tua mungkin," ungkapnya.

Saat ini, jenazah M Assegaf berada di rumah duka Jalan Kalibata Utara 2 Nomor 20, Pancoran, Jakarta Selatan. Yusril mengaku terakhir kali komunikasi dengan M Assegaf pada 6 Juni 2021.

"Rumah dukanya di Jalan Kalibata Utara 2 Nomor 20. Sudah lama sih enggak komunikasi. Terakhir komunikasi tanggal 6 Juni kemarin, becanda-becanda. Emang kan orangnya suka becanda," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini