Komnas HAM: Kepala BKN Siap Penuhi Panggilan Besok

Jonathan Nalom, MNC Media · Senin 21 Juni 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 337 2428676 komnas-ham-kepala-bkn-siap-penuhi-panggilan-besok-3PAa1SAZzC.jpg Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara (Foto: Fahreza Rizky)

JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah melayangkan surat panggilan kepada Kepala serta Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hal ini guna menindaklanjuti penanganan pengaduan 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengatakan bahwa BKN siap menghadiri pemanggilan tersebut. Hal ini dia sampaikan dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Komnas HAM RI telah mendapatkan konfirmasi bahwa Kepala BKN RI akan hadir langsung untuk memberikan keterangan kepada Komnas HAM,” kata Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara dalam keterangan tertulis Senin (21/06/2021)

Baca Juga:  Pimpinan KPK Bantah Pernyataan Komnas HAM Terkait Penggagas TWK

Adapun pemanggilan ini nantinya untuk mendalami keterangan terkait peristiwa proses alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Adapun permintaan keterangan tersebut akan dilaksanakan pada Selasa 22 Juni 2021.

“BKN akan hadir langsung pada hari Selasa, 22 Juni 2021, pemanggilan tersebut diharapkan dapat melengkapi keterangan yang telah diberikan mengenai duduk permasalahan sehingga membuat terangnya peristiwa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, instansi BKN terlibat dalam pelaksanaan asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) yang diselenggarakan oleh KPK. Adapun aspek penilaian yang diukur oleh BKN yaitu aspek integritas,aspek netralitas dan aspek radikalisme.

Baca Juga: Komnas HAM: Lusa, Pimpinan KPK Akan Datang Beri Klarifikasi TWK

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini