Ultah ke-60, Pemuda Perindo: Semoga Jokowi Segera Bawa RI Keluar dari Pandemi

Tim Okezone, Okezone · Senin 21 Juni 2021 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 337 2428649 ultah-ke-60-pemuda-perindo-semoga-jokowi-segera-bawa-ri-keluar-dari-pandemi-058ojhHReR.jpg Presiden Jokowi (Foto: ist)

JAKARTA – Di hari ulang tahunnya yang ke-60, Pemuda Perindo berharap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diberikan kemudahan dalam membawa bangsa ini keluar dari pandemi Covid-19.

"Semoga terus diberi kemudahan dan petunjuk oleh Allah SWT dalam membawa bangsa ini keluar dari ujian kehidupan saat ini," kata Direktur Eksekutif Pemuda Perindo Benedictus Telaumbanua di Jakarta, Senin (21/6/2021).

Tak lupa, Ben -sapaan akrabnya- mendoakan segala yang terbaik untuk pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 itu.

"Semoga panjang umur, hidupnya penuh kemuliaan dan diberi Allah SWT curahan rahmat yang berlimpah," tuturnya.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Pemuda Perindo Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Seperti diketahui, Jokowi lahir dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi Notomihardjo. Pada 1986, Jokowi menikahi Iriana dan dikaruniai tiga anak yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Kini memiliki 3 cucu, Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah dan La Lembah Manah.

Sebelum berkecimpung di dunia politik dan pemerintahan, Jokowi seorang pengusaha mebel. Kemudian lulusan Universitas Gadjah Mada ini mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Solo.

Baca juga: Saran Ketua DPD untuk Pemuda Perindo: Perbanyak Kegiatan Bermanfaat untuk Rakyat

Setelah berkiprah l di Solo, Jokowi mulai merambah ke DKI Jakarta. Menjadi Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama sebagai Wakil Gubernur DKI.

Berselang dua tahun menjabat sebagai Gubernur DKI, ia dicalonkan PDIP sebagai presiden dengan pasangannya Jusuf Kalla.

Kesederhanaan dan kinerjanya yang dinilai baik oleh mayoritas rakyat Indonesia, membuat Jokowi kembali terpilih sebagai presiden untuk kedua kalinya pada Pilpres 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini