Viral! Pengusaha Sukses Dibuat Nangis Oleh Pasutri yang Ingin Beternak Domba

Tim Okezone, Okezone · Senin 21 Juni 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 337 2428407 viral-pengusaha-sukses-dibuat-nangis-oleh-pasutri-yang-ingin-beternak-domba-RVC2tUOGcW.jpg Pasutri dapat bantuan sepasang domba dari Jusuf Hamka (Foto : Instagram)

JAKARTA - Pengusaha sukses Jusuf Hamka kembali mencuri perhatian publik usai memberikan bantuan domba pada warga Cimahi, Jawa Barat. Bukan bantuannya, tapi si penerima bantuanlah yang membuatnya kagum.

Sebenarnya, sang penerima bantuan tidak pernah meminta apapun ke Jusuf Hamka alias Baba Alun. Namun, ada tetangganya bernama Dayati yang meminta Baba Alun agar memberikan bantuan pada mereka.

"Saya mendpt WA dr ibu Dayati yang mengabarkan bahaw di daerahnya , ada Sodara kita di Cimahi Selatan,yg sangat sangat prihatin kehidupannya dan hari itu jg langsung sy utus staff dari Bandung utk meninjau lokasi tsb!" tulis Jusuf Hamka dalam akun instagramnya yang dilihat, Senin (21/6/2021).

Jusuf Hamka pun meminta pada anak buahnya untuk mengecek informasi tersebut. "Setelah mendapatkan kebenaran info dan betapa kasihannya Keluarga tsb, bukan hanya lokasi rumahnya ditengah hutan yg sangat tdk layak huni,namun isterinya sakit GONDOKAN, dan suaminya hny pencari BELUT dan atapnya sewaktu2 bisa terbang bila ada angin dan hujan besar!" tulisnya.

"Hati saya langsung berdetak kencang, mengingat kehidupan sy waktu remaja tinggal di bantaran sungai KEDANG PAHU, Samarinda hulu Kaltim, dan air mata sy tiba2 jatuh ke HP sy😩Kemudian langsung hr itu jg sy minta di survey dan ditanya kebutuhannya apa? Dan coba ditanya apa boleh rumahnya di PERBAIKI dng PERMANEN? Ternyata, rumahnya berdiri diatas lahan org lain, jd tdk diijinkan utk dibangunin permanen," sambungnya.

Baca Juga : Jokowi Perintahkan Sekat 1 RT Bila Ada Warga di 5 Rumah Terkena Corona

Rupanya, pasutri tersebut hanya meminta sepasang domba agar bisa dikembangbiakkan.

"Dan mereka hanya minta Sepasang domba utk diternak spy bisa berkembang biak🙏Luar Biasa, keluarga ini, walaupun ditawarkan yg lebih, mrk hanya minta sepasang DOMBA. ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR,. Walaupun mereka kehidupannya miskin, tetapi JIWANYA TDK MISKIN,Luar Biasa!!MEREKA ttp sabar dan tdk serakah, dan karakter spt ini menambah inspirasi utk diri saya, semoga sifat sedehana dan tdk serakah tsb bisa utk pembelajaran kita semua dan dpt menular utk pribadi2 masyarakat kita semua, amin yra," tulisnya.

Karena permintaan itu, Baba Alun pun merancang program baru selain 1.000 masjid yang sudah dijalankannya saat ini, yakni program 1.000 domba.

"Mulai hari ini, sy akan mencanangkan memelihara 1000 DOMBA, yg akan sy salurkan utk sodara2 kita yg rajin dan yg hidupnya ditengah hutan dan yg ekonominya krg beruntung. Smg bisa dpt bermanfaat dan membantu mensejahterahkan sodara2 kita yg kurang beruntung, amin yra," tulisnya.

Mendapat bantuan domba dari Jusuf Hamka, pasutri itu pun berterima kasih. "Terima kasih bapak Alun sudah memberi bantuan ke kita berupa domba dan sembako. Semoga beliau dipanjangkan usianya dengan rezekinya diperbanyak. Padahal kami enggak pernah minta apa-apa, eh dikasih bantuan, Alhamdulillah," kata mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini