Wakil Ketua Komisi IX DPR Positif Covid-19 Meski Sudah Divaksin dengan Dua Varian Berbeda

Felldy Utama, iNews · Senin 21 Juni 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 337 2428350 wakil-ketua-komisi-ix-dpr-positif-covid-19-meski-sudah-divaksin-dengan-dua-varian-berbeda-7v2J8SXMsg.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh membagikan cerita tentang dirinya yang baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19. Cerita tersebut dibagikannya di akun instagram pribadinya @ninikwafiroh.

Salah satu cerita yang menarik dari Ninik, panggilan akrabnya ini, ternyata dia sudah sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19 sebelumnya. Bahkan, kata dia, dua varian vaksin pun turut masuk ke dalam tubuhnya.

"Saya sudah vaksin Sinofac, saya sudah vaksin Nusantara. Tapi tetep saja saya dinyatakan positif Covid, walaupun dengan CT 18-21 kondisi saya terbilang cukup stabil," kata Ninik dalam instastory Instagram nya yang dikutip, Senin (21/6/2021).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menceritakan bahwa saat dinyatakan positif Covid-19, kondisi tubuhnya dalam keadaan stabil, begitupun emosional. Hanya saja, dia mengaku hanya merasakan seperti demam empat hari belakangan.

"Tidak shock sama sekali, udah nyangka sih kalau positif 😁," ujarnya.

Dalam keadaan seperti ini, Ninik mengaku ada pelajaran yang penting didapatkan dalam menjaga pertahanan diri dari jangkitan virus Covid-19 meskipun sudah melaksanakan Vaksin.

"Jadi tetep kuncinya protokol kesehatan harus diterapkan ya. Buat teman-teman yang 5 hari ini berinteraksi langsung dengan saya, mohon segera swab ya," tutur dia melanjutkan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini