Viral Sopir Truk Keluhkan Pungli dan Bajing Loncat ke Jokowi

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 19 Juni 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 337 2427652 viral-sopir-truk-keluhkan-pungli-dan-bajing-loncat-ke-jokowi-dmFckbIEdy.jpg Sopir truk keluhkan masalah pungli dan bajing loncat ke Jokowi. (Foto : TikTok/Setiabudi000)

JAKARTA - Viral video sopir truk memohon kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani masalah pungutan liar (pungli) dan bajing loncat. Pasalnya, pungli yang dihadapi para sopir truk itu sudah sangat meresahkan.

Hal itu sebagaimana disampaikan sopir truk yang biasa melintas Aceh-Medan untuk mengantarkan barang. Video sopir itu viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @setiabudi000.

Dalam video itu, sopir truk tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya karena Kepala Negara sudah menangani permasalahan pungli yang kerap dialami sopir di Tanjung Priok.

"Assalamualaikum, khususnya kepada Bapak Jokowi yang saya hormati. Terima kasih saya ucapkan ke Pak Jokowi, presidem kami. Terima kasih Bapak Jokowi yang sudah menangani sopir truk di Tanjung Priok," katanya, sebagaimana dikutip pada Sabtu (19/6/2021).

Meski begitu, ia mengaku, selain di Tanjung Priok, masih ada praktik pungli dan bajing loncat lainnya, seperti yang dialami sopir truk yang melintasi Aceh-Medan. Karena itu, ia memohon agar Jokowi dapat menginstruksikan Kapolda guna menangani hal itu.

"Tapi Pak Jokowi ada lagi permintaan kami sopir-sopir dari Aceh ke Medan. Pak Jokowi telefon kapolda, dari Aceh ke Medan banyak pungli, banyak bajing loncat yang mengambil barang kami," tuturnya.

Ia mengaku, aksi bajing lompat dan pungli tersebut sangat meresahkan para sopir yang memiliki penghasilan minim.

Baca Juga : Viral! Gaji Kuli Harian Jutaan Rupiah, Lebih Besar dari UMR

"Itu meresahkan kami sopir yang kekurangan ekonomi dengan gaji yang sangat rendah. Dengan pungli di Tanjung Beringin, Tanjung Pura, tolong Pak Jokowi telefon Kapolda," ucapnya.

Baca Juga : Viral Badut Pengamen Tiduran di Pinggir Jalan, Ternyata Tengah Sakit

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini