Yanti Nasution, Putri Sulung Jenderal (Purn) AH Nasution Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Pagi Ini

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 19 Juni 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 337 2427547 yanti-nasution-putri-sulung-jenderal-purn-ah-nasution-dimakamkan-di-tpu-tanah-kusir-pagi-ini-NBkSYQVHB1.jpg Almarhum Hendriyanti Sahara putri Jenderal AH Nasution.(Foto:Media Sosial)

JAKARTA - Hendriyanti Sahara binti Jenderal (Purn) Abdul Harris Nasution atau yang kerap disapa Yanti Nasution akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Almarhumah akan diberangkatkan dari rumah duka di Perumahan Taman Gandaria Blok B17, Kebayoran, Jakarta Selatan, sekitar pukul 9.00 WIB hari ini, Sabtu (19/6/2021).

Adil Kesuma, keluarga almarhumah mengatakan, mama/oma tercinta telah berpulang ke Rahmatullah HENDRIYANTI SAHARA NURDIN binti ABDUL HARRIS NASUTION pada Jumat 18 Juni 2021 pk 17.20 di RS Pusat Pertamina Jakarta. "Karena gagal ginjal dalam usia 69 tahun," tuturnya saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (18/6/2021) malam.

Dalam keterangannya, Adil mengatakan, untuk tidak berkunjung atau takziyah ke rumah duka mengingat sedang masa pandemi Covid-19. Namun, ia mengharapkan agar cukup mendoakan atau melaksanakan Sholat Gaib untuk almarhumah dari kediaman masing-masing.

Baca Juga: Kabar Duka, Yanti Nasution Putri Sulung Jenderal (Purn) AH Nasution Meninggal Dunia

"Kiranya dapat dibukakan pintu maaf atas salah/khilaf Almarhumah semasa hidupnya dan insyaAllah keluarga yg ditinggalkan ikhlas dan sabar menjalani ketetapan Allah subhanahu wa ta'ala ini. Rencana pemakaman esok hari di waktu dan tempat yg akan ditentukan kemudian," ujarnya.

Sekadar diketahui, mengutip dari wikipedia, ayah dari Yanti Nasution adalah Jenderal Besar TNI (Purn) Abdul Haris Nasution, seorang pahlawan nasional Indonesia.

Ia merupakan salah satu tokoh TNI AD yang menjadi sasaran dalam peristiwa Gerakan 30 September. Selamat dari upaya penculikan tersebut, namun Nasution harus kehilangan putrinya Ade Irma Suryani Nasution beserta ajudannya, Lettu Pierre Tendean.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini