Kasus Covid-19 Melonjak, RSDC Wisma Atlet: Prokes Harga Mati!

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 18 Juni 2021 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 337 2427478 kasus-covid-19-melonjak-rsdc-wisma-atlet-prokes-harga-mati-FbHMG6cSVT.JPG Humas RSD Wisma Atlet, Letkol TNI Laut M Arifin (Foto: MPI)

JAKARTA - Lonjakan kasus Covid-19 semakin menggila khususnya di DKI Jakarta. Komandan Lapangan sekaligus Humas Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Letkol Laut M. Arifin mengatakan masyarakat Indonesia khususnya DKI harus patuhi protokol kesehatan (prokes).

"Masyarakat Indonesia semua harus sadar saat ini tidak ada lagi yang tidak percaya Covid. Kemudian protokol kesehatan itu harga mati, protokol kesehatan harga mati, kemudian yang melanggar protokol kesehatan berani mati gitu aja udah," ujar Arifin saat jumpa pers di Rumah Susun (Rusun) Nagrak Cilincing, Jumat (18/6/2021).

Arifin menyebut untuk saat ini varian Delta 17.2 sangat cepat dalam menularkan. Selain itu akan lebih berat daripada varian Alpha jadi masyarakat harus waspada.

"Marilah kita bekerja sama, sama sama bekerja bisa mengendalikan dari hulu dan hilir bersinergi. Jadi percuma kalau kita hilir menyembuhkan ribuan pasien berapa pun nanti kita sembuhkan, tapi di hulu tidak dikendalikan masuknya juga ribuan bahkan lebih banyak melihat kondisi saat ini," ajaknya.

Lebih lanjut, Arifin menegaskan masyarakat harus waspada. Selain itu, tetap patuhi protokol kesehatan.

"Masyarakat seluruh Indonesia saat ini waspada itu tadi prokes harga mati melanggar prokes berani mati." Pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini