Berikut Daftar Wanita yang Melahirkan Anak Kembar Terbanyak

MNC Portal, · Jum'at 18 Juni 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 337 2426968 berikut-daftar-wanita-yang-melahirkan-anak-kembar-terbanyak-ENF6rHZhZW.jpg Bayi kembar (foto: illustrasi Okezone)

MEMILIKI keturunan merupakan keinginan bagi semua orang. Apalagi, jika dikarunai anak kembar yang lucu dan sehat. Namun, siapa sangka ada beberapa kasus kelahiran anak kembar di berbagai negara yang cukup menggemparkan.

Rupanya, jumlah bayi kembar yang ada dalam sekali melahirkan dinilai cukup tak lazim. Berikut kisahnya yang dirangkum oleh Litbang MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber :

1. Bayi Kembar 10 - Afrika

Wanita asal Afrika, Gosiame Thamara Sithole melahirkan anak kembar 10 yang terdiri dari 7 bayi laki-laki dan 3 bayi perempuan. Gosiame diketahui berusia 37 tahun dan melahirkan anak-anaknya pada 7 Juni 2021.

Kasus kelahiran ini tak ayal menyedot animo masyarakat dunia. Sebab, kelahiran dengan jumlah bayi yang tidak biasa ini langka terjadi.

Akan tetapi, pemerintah provinsi Gauteng, Afrika Selatan memberikan klarifikasi terkait berita ini. Pernyataan itu disampaikan melalui akun Twitter resmi @GautengProvince dan menyatakan bahwa pemerintah tidak menemukan adanya data kelahiran itu. Padahal, telah dilakukan pengecekan terhadap seluruh rumah sakit di provinsi Gauteng, baik rumah sakit pemerintah maupun swasta.

2. Bayi Kembar 9 - Afrika

Kejadian selanjutnya terjadi di Mali, Afrika Barat. Perempuan asal Mali dikabarkan melahirkan bayi kembar 9 atau nonuplet, yang terdiri dari 5 bayi perempuan dan 4 laki-laki. Padahal saat melakukan pemeriksaan janin, sang dokter kandungan hanya mendeteksi adanya 7 bayi.

Bayi-bayi itu lahir dari rahim seorang wanita muda berusia 25 tahun, Halima Cissè melalui operasi sesar pada 4 Mei 2021. Kondisi ibu dan bayi dikabarkan baik dan sehat.


3. Bayi Kembar 5 - Surabaya

 

Tepat pada 19 Juni 2015 lalu, Nia Rahmawati melahirkan 5 anak kembar di RSUD dr Soetomo, Surabaya. Diketahui, kelima bayi kembar itu bukan merupakan kembar identik dan terdiri dari seorang laki-laki dan 4 bayi perempuan.

Dikutip dari berbagai sumber, 5 bayi tersebut rata-rata memiliki berat badan 1,2 kg. Sementara itu, 3 bayi harus ditempatkan di ruang NICU (Neonatus Intensive Care Unit) dan 2 bayi lainnya dalam kondisi stabil dan terpantau baik.

4. Bayi Kembar 5 - Cirebon

Satu lagi kasus kelahiran bayi kembar 5 di Indonesia, terjadi di Cirebon, Jawa Barat. Lely Solihati, seorang ibu muda asal Cirebon yang berusia 32 tahun harus menjalani kontraksi selama kurang lebih 4 jam.

Anak-anak Lely lahir dengan berat rata-rata lebih dari 1,4 kg. Meskipun lahir dalam kondisi prematur, yakni hanya 7 bulan kandungan, namun Lely beserta buah hatinya dikabarkan sehat dan dalam kondisi baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini