Kasus Covid-19 Melonjak, Menpan-RB: Ada Masukan Lockdown Seluruh Kementerian

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 17 Juni 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 337 2426886 kasus-covid-19-melonjak-menpan-rb-ada-masukan-lockdown-seluruh-kementerian-OKzGLsRJJt.jpg Menpan-RB Tjahjo Kumolo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berkembang wacana untuk me-lockdown kantor-kantor pemerintah saat ini. Terkait hal tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan belum ada keputusan.

“Sampai saat ini pemerintah belum mengambil keputusan berkaitan dengan berkembangnya suasana untuk lockdown. Khususnya di kantor-kantor pemerintah,” katanya dalam keterangan videonya, Kamis (17/6/2021).

Dia mengakui bahwa memang ada masukan untuk me-lockdown kantor-kantor pemerintah tersebut. Namun dia mengatakan bahwa selama ini terkait operasional kantor pemerintah, KemenPANRB menyerahkan kepada masing-masing instansi.

“Memang ada masukan-masukan dari kementerian/lembaga untuk perlunya lockdown dalam rangka mensterilkan kantor kementerian/lembaga yang ada. Tapi KemenPANRB untuk kerja di kantor dan kerja di rumah menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan kementerian/lembaga melihat situasi dan kondisi yang ada di kementerian/lembaga, instansi dan pemda masing-masing,” jelasnya.

Tjahjo mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan BNPB, Kemenkes, dengan Satgas Covid untuk mencermati setiap perkembangan dan dinamika di penanganan covid-19. Khususnya di beberapa daerah yang berzona merah.

“KemenPANRB menunggu saja apa yang menjadi keputusan serta bagaimana ke depan. Tetapi yang penting ASN harus tetap produktif, harus tetap sehat, tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. Dita angga

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini