Hadiri Pengukuhan PP KBPPP, Kapolri: Semoga Semakin Bersinergitas

Jonathan Nalom, MNC Media · Kamis 17 Juni 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 337 2426829 hadiri-pengukuhan-pp-kbppp-kapolri-semoga-semakin-bersinergitas-kTExxNIjYe.jpg foto: MNC Portal

JAKARTA - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara pengukuhan Pimpinan Pusat Kelurga Besar Putra Putri Polri (KBPPP), di Balai Sidang Jakarta Convention Center Ruang Cendrawasih, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (17/06/2021).

Adapun acara tersebut memiliki tema “Keluarga Besar Putra Putri Polri Solid dan Modern Bertekad Mendukung Transformasi Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju”. Pemilihan tema tersebut juga disambut baik dan bangga oleh Kapolri.

“Selaku ketua dewan pembina keluarga besar putra-putri, tentunya sangat bangga atas tema yang diselenggarakan, dan memang kami sudah mencanangkan semangat untuk kita maju dengan membawa beberapa semangat baru yang yang dicanangkan dalam bentuk transformasi menuju Polri yang presisi,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kamis (17/06/2021).

Baca juga:  Ganjar Ngaku Anak Polisi, Berharap Sinergi dengan Putra Putri Polri

Kapolri mengharapkan, KBPPP dapat mewujudkan sinergitasnya dengan Polri sebagai bagian dari potensi kekuatan. Adapun hal ini nantinya diharapkan Kapolri dapat turut membantu program Polri bahkan lebih jauh turut membantu pemerintah terlebih dalam penanganan situasi pandemi yang sedang melanda Indonesia.

“Tentunya sinergitas yang kita bangun, bahwa nantinya program-program kami kedepan bisa tersosialisasikan, sampai ke masyarakat. Semoga ibu ketua dapat mengumpulkan potensi-potensin yang ada, dan kami yakin jika berhasil akan menjadi kekuatan besar dan nantinya bisa mendukung program polri dan program pemerintah,” tuntasnya

Disisi lain, Ketua Umum KBPPP masa bakti 2021-2026, Evita Nursanty mengaku senang dapat menyelenggarakan acara pengukuhan tersebut dengan lancar. Ia menjelaskan sebelumnya acara tersebut seharusnya diselenggarakan pada hari Senin silam.

“Alhamdulillah acara pengukuhan daripada pimpinan pusat KBPP polri hari ini pagi ini bisa berjalan lancar, kita tahu sebenarnya awalnya rencananya akan dikukuhkan pada hari senin namun ada tugas pak Kapolri dari presiden sehingga ditunda menjadi tanggal 17 hari ini,” kata Evita.

Sekadar informasi lahirnya organisasi KBPP Polri ini bermula pada tahun 2001 yang pada waktu itu ABRI terpisah menjadi TNI dan Polri. Perpisahan tersebut membentuk dua organisasi yaitu Keluarga Besar Purnawirawan atau yang biasa dikenal dengan PP Polri kemudian yang kedua adalah Keluarga Besar Putra Putri Polri ini.

Selain Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo acara tersebut juga dihadirin oleh Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dan sejumlah pejabat polisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini