Semangatnya Presiden Soekarno Deskripsikan Lukisan Wanita Cantik

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Jum'at 18 Juni 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 337 2426808 semangatnya-presiden-soekarno-deskripsikan-lukisan-wanita-cantik-hTdsgcvzFE.jpg Foto: Istimewa

SOEKARNO, Presiden Pertama Indonesia terkenal sebagai pribadi yang tegas. Tetapi, Bung Karno juga terkenal sebagai penggemar wanita cantik.

Dilansir dari Kepustakaan Presiden, Perpusnas, Guntur Soekarno bercerita mengenai sisi lain dari Bung Karno dalam buku "Bung Karno: Bapakku-Kawanku-Guruku".

Sebagai putra sulung, Guntur rupanya paling banyak sering mendapat kesempatan belajar langsung dari ayahnya. Apalagi selewatnya masa akil baliknya Guntur, si anak pertama ini tak cuma diindoktrinasikan soal paham negara RI yang anti berat sama neokolonialisme dan imperialisme.

Tapi, Guntur juga diajarkan soal "isme-isme" lainnya, termasuk wanita cantik. Misalnya sekali waktu, Bung Karno berdiskusi soal wanita cantik di obyek lukisannya.

"... perhatikan sorot matanya ... belum lagi bentuk hidung dan bibirnya ... apa pernah lihat bentuk yang secantik ini ... potongannya bagaimana? Ini ia punya bentuk tubuh maksudku ... Ini figur puteri Solo asli! Pernah punya pacar orang Solo? ... Kalau mau cari pacar orang Solo, figurnya harus seperti ini ... baru namanya cantik ..."

"Memangnya dia siapa sih Pak?"

"Ho, ho rahasia! ... Pendek kata cantik tidak? ... boleh bandingkan dengan pacar-pacarmu, kalau memang kau punya!"

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini