Tinjau Vaksinasi, Jokowi Targetkan Bogor Capai Herd Immunity Agustus 2021

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 17 Juni 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 337 2426559

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan Kota dan Kabupaten Bogor mewujudkan kekebelan komunal atau herd immunity pada Agustus 2021. Karena itu, vaksinasi massal harus terus digenjot.

"Program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Paling tidak di Kabupaten Bogor ini bulan Agustus itu sudah tercapai kekebalan komunal," ujarnya saat meninjau vaksinasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/6/2021). 

Baca juga: Didampingi Ridwan Kamil, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari

Jokowi meninjau vaksinasi massal di dua tempat di wilayah Bogor. Pertama, kunjungan dilakukan di Stasiun Bogor. Kedua, di Stadion Pakansari Cibinong. Kepala Negara juga menyempatkan diri telekonferensi dengan tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit dan Puskesmas.

Mereka kemudian memberikan laporan kepada Presiden ihwal vaksinasi yang telah dilakukan. Mulai dari jumlah peserta vaksinasi, ada atau tidaknya kendala, dan lain sebagainya.

Baca juga: Lantik Gubernur dan Wagub Sulteng, Jokowi Berikan 3 Tugas Khusus

Total peserta vaksinasi di Kabupaten Bogor per hari ini yakni sebanyak 10.000 orang. Itu tersebar mulai dari Stadion Pakansari, sejumlah rumah sakit dan Puskesmas.

Saat berkunjung ke Kota Bogor, Jokowi ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Lalu ketika ke Bogor Kabupaten, Kepala Negara ditemani Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini