Kasus Covid-19 Melonjak, Ketua DPR Ajak Komponen Bangsa Fokus Menangani

Felldy Utama, iNews · Kamis 17 Juni 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 337 2426532 kasus-covid-19-melonjak-ketua-dpr-ajak-komponen-bangsa-fokus-menangani-1OcX4drgdk.jpg Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap semua komponen bangsa bergotong royong fokus menangani pandemi Covid-19. Dia pun mengajak masyarakat terlibat dalam usaha menangani penyebaran virus covid-19 ini.

"DPR mengajak seluruh komponen bangsa fokus menangani Covid-19," kata Puan dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Kamis (17/6/2021).

BACA JUGA: Covid di Indonesia: Lonjakan Kasus, Hoaks dan Apatisme Masyarakat Belum Percaya 100%

Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu mengapresiasi seluruh pihak yang tidak kenal lelah menangani pandemi Covid-19. Secara khusus, apresiasi disampaikannya juga untuk seluruh tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia lebih dari setahun ini.

"Kami memahami jika ketidakpastian akibat pandemi ini membuat lelah. Tapi yakinlah, tenaga kesehatan adalah pahlawan kemanusiaan yang menjadi tulang punggung dalam penanganan pandemi Covid-19," ujarnya.

Ketua DPP PDI-Perjuangan itu meminta pemerintah mempertimbangkan masukan-masukan dari berbagai pihak, termasuk dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan organisasi kesehatan lainnya, untuk menangani ledakan kasus Covid-19 pasca mudik Lebaran.

BACA JUGA: Tinjau Vaksinasi di Stasiun Bogor, Jokowi Harap Penumpang KRL Terlindungi dari Covid-19

Kasus Covid-19 itu membuat keterisian rumah sakit (bed occupancy ratio/BOR) di sejumlah daerah mengalami lonjakan. Di antaranya di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan DI Yogyakarta.

"Kita semua bisa berperan membantu penanganan Covid-19 ini. Masyarakat membantu meringankan beban tenaga kesehatan yang sudah lelah dengan makin disiplin menerapkan protokol kesehatan," pungkas Puan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini