Jokowi Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Stasiun Bogor dan Stadion Pekansari

Antara, · Kamis 17 Juni 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 337 2426442 jokowi-dijadwalkan-tinjau-vaksinasi-covid-19-di-stasiun-bogor-dan-stadion-pekansari-LwGXCaE7Ez.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk sasaran pengguna jasa kereta rel listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Bogor pada hari ini, Kamis (17/6/2021).

Kemudian, Kepala Negara juga dijadwalkan akan menghadiri vaksinasi massal yang berlangung di Stadion Pekansari, Kabupaten Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Bogor dijadwalkan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut Bima Arya, pelaksanaan vaksinasi untuk sasaran pengguna jasa KRL akan disiapkan sebanyak 1.500 dosis untuk 1.500 orang.

Baca juga: Lantik Gubernur dan Wagub Sulteng, Jokowi Berikan 3 Tugas Khusus

"Dipilihnya pengguna jasa KRL sebagai sasaran penerima vaksin, karena masuk dalam kategori rentan terpapar Covid-19," katanya.

Ia menambahkan, pengguna jasa KRL adalah warga Kota Bogor dan sekitarnya yang bekerja di Jakarta atau sebaliknya. "Di Jakarta dan Bogor saat ini tren penularan Covid-19 meningkat lagi, sehingga harus di antisipasi. Salah satu langkah antisipasinya adalah melakukan vaksinasi," katanya.

Baca juga: Jokowi Targetkan Herd Immunity Sektor Jasa Keuangan Agustus 2021

Ia memastikan, stok vaksin Covid-18 di Dinas Kota Bogor masih ada maskipun jumlahnya sangat terbatas. Bima Arya menambahkan bahwa pihaknya telah meminta tambahan vaksin Covid-19 ke Kemenkes.

"Saya akan meminta tambahan vaksin lagi kepada Menteri Kesehatan, karena Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi), termasuk wilayah yang menjadi priritas sasaran vaksinasi tahap ketiga," katanya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 10 ribu dosis vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan kepada warga usia 18 hingga 59 tahun yang memiliki KTP Kabupaten Bogor.

"Pak Presiden yang akan datang langsung, jadi kita juga akan fasilitasi masyarakat," kata Ade terpisah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini