Corona Mengganas, Indonesia "Lockdown" ? Selengkapnya di iNews Room Selasa Pukul 18.00 WIB

Tim Okezone, Okezone · Selasa 15 Juni 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 337 2425674 corona-mengganas-indonesia-lockdown-selengkapnya-di-inews-room-selasa-pukul-18-00-wib-q1n06ffTsj.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Virus corona kembali mengganas di Indonesia. Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat jumlah infeksi virus corona di Indonesia bertambah 8.189 kasus pada Senin (14/06).

Lonjakan terjadi di lima provinsi teratas dengan kenaikan kasus ada di Pulau Jawa. Kelima provinsi teratas tersebut yaitu: DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. Meski Lebaran 2021 telah satu bulan berakhir, namun kelima provinsi tersebut merupakan daerah tujuan mudik dan daerah asal pemudik.

Baca juga:  Gerak Cepat, Anies Pimpin Rapat Tindaklanjuti Perintah Jokowi

Lonjakan kasus yang drastis ini juga berdampak pada meroketnya angka keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) fasilitas kesehatan di sejumlah daerah. Tentu saja, ini menunjukkan prakondisi fasilitas kesehatan yang terancam kolaps.

Perlukah Indonesia mengambil kebijakan "lockdown" seperti di Malaysia, untuk mengganti kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro?

Baca juga:  Kasus Covid-19 di Yogyakarta Naik 2 Kali Lipat Dalam Sepekan

Dipandu host Abraham Silaban, selengkapnya di iNews Room mulai pukul 18.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini