Pemerintah Yakin Target Herd Immunity di Jakarta pada Agustus 2021 Tercapai

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 15 Juni 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 337 2425603 pemerintah-yakin-target-herd-immunity-di-jakarta-pada-agustus-2021-tercapai-jcJBG3YlEY.jpg Pedagang di Pasar Tanah Abang menjalani vaksinasi. (Foto : Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dia menyebutkan, kekebalan komunal atau herd immunity di Provinsi DKI Jakarta bisa tercapai pada Agustus 2021.

“Melihat perkembangan yang ada, pemerintah optimis akan mencapai target yang telah ditetapkan. Contohnya sampai saat ini provinsi DKI Jakarta telah mencapai 61,93% untuk pemberian dosis kedua. Herd immunity dapat tercapai jika setidaknya 70% populasi telah tervaksinasi,” katanya dalam konferensi persnya, Selasa (15/6/2021).

Dia mengatakan, pemerintah saat ini juga terus mengalokasikan vaksin Covid-19 ke daerah-daerah lainnya, termasuk ke kota-kota kecil.

“Sehingga masyarakat di daerah dapat segera memperoleh vaksin,” ujarnya.

Wiku menambahkan pemerintah selalu bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menangkal berita bohong atau hoaks terkait vaksin Covid-19.

Baca Juga : Kejar Herd Immunity, 2,9 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin

“Pemerintah terus bekerjasama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemangku kepentingan lainnya untuk menyosialisasikan pentingnya vaksinasi. Termasuk juga untuk menangkal berbagai hoaks terkait dengan program vaksinasi,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini