Soal Target Vaksinasi di Jakarta, DPR: Aksesnya Dipermudah agar Warga Tak Bingung

Kiswondari, Sindonews · Selasa 15 Juni 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 337 2425572 soal-target-vaksinasi-di-jakarta-dpr-aksesnya-dipermudah-agar-warga-tak-bingung-s28yAti0mK.jpg Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni (Foto: DPR.go.id)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi target kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap Covid-19 pada Agustus 2021. Sementara Anies merespon telah menargetkan penyaluran 100 ribu vaksin dalam satu hari.

Anggota DPR asal DKI Jakarta Ahmad Sahroni meyakni Anies mampu mencapai target tersebut. Menurutnya, target yang diberikan Presiden cukup berat, namun dirinya yakin Gubernur DKI mampu merealisasikannya.

“Untuk mencapai target yang diminta Pak Jokowi tentu bukanlah hal yang mudah, ini tantangan yang cukup berat untuk Pemprov DKI Jakarta,” kata Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/6/2021).

“Namun, jika kita melihat bagaimana Pak Gubernur sudah sukses vaksinasi 75% lansia di DKI Jakarta, membuat kita optimis dan yakin bahwa Pakgub bisa merealisasikan target tersebut, yaitu DKI mencapai herd immunity dan 7 juta warga mendapat vaksin Covid-19 pada akhir Agustus 2021 nanti,” sambungnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Targetkan Jakarta untuk Vaksin 100 Ribu Orang Perhari 

Selanjutnya, Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga meminta agar Pemprov DKI berfokus pada sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

“Sekarang, tinggal dari Pemprov-nya yang harus fokus dalam melakukan sosialisasi agar warga Jakarta mau mendaftarkan dirinya untuk segera divaksin,” ujarnya.

 Baca Juga: Panggil Forkopimda DKI, Jokowi Instruksikan Target Pemakaian Masker Ditingkatkan

Menurut Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini, yang terpenting adalah pemerintah mempermudah akses vaksin terhadap masyarakat. Sehingga, mereka tidak bingung bagaimana harus mengakses vaksin Covid-19 itu.

“Dan yang terpenting juga kemudahan akses mereka untuk vaksin. Jadi gak ada lagi yang bingung kalau mau vaksin gimana caranya, atau kemana mereka harus pergi. Kalau sistem sudah baik, tingkat kemauan masyarakat untuk vaksin juga tinggi, tentu Pak Anies dapat mencapat target yang diberikan Pak Presiden,” pungkas Sahroni.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini