Viral Murid Satu Kelas Patungan Beli Kado untuk Gurunya yang Pensiun, Isinya Mengejutkan

Tim Okezone, Okezone · Selasa 15 Juni 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 337 2425371 viral-murid-satu-kelas-patungan-beli-kado-untuk-gurunya-yang-pensiun-isinya-mengejutkan-JWLZi5YLBF.JPG Foto: @Mascaton

JAKARTA - Video Tiktok tentang cara murid berterima kasih kepada gurunya menjadi viral di media sosial. Salah satu akun Tiktok @Mascaton membagikan momen bagaimana terharunya seorang guru yang menjadi wali kelas mereka mendapatkan hadiah dari patungan seluruh muridnya.

Video dimulai dengan beberapa remaja yang mendatangi rumah yang diketahui bernama Bu Retno. Setelah sang pemilik rumah membuka pintu, seorang remaja langsung memberikan hadiah yang diketahui hasil patungan satu kelas.

"Selesai acara perpisahan, kita sempatkan ke rumah ke rumah buretno, wali kelas kita yang sebenarnya sudah pensiun waktu kita kelas 2 SMA," cerita akun tersebut dalam videonya.

"Namun beliau memutuskan untuk tidak pensiun dan menunggu kami lulus terlebih dahulu," jelas akun itu lagi.

Saat diberikan hadiah, Bu Retno awalnya menyangka itu berisi minyak waktu. Namun saat dibuka, sang guru terkejut karena yang diberikan murid-muridnya ternyata sebuah handphone.

"Bu Retno adalah seorang guru baik, sabar dan sederhana banget di sekolah. Love you Bu Retno, maafin kami ini muridmu yang paling gak bisa diem di kelas. Selamat pensiun bu, ilmu dan jasamu akan selalu kuingat," ungkap video itu.

Video tersebut pun mendadak viral, hingga Selasa (15/6/2021), video itu sudah ditonton 1,4 juta kali dengan 2,2 ribu komentar.

Kebanyakan netizen mengapresiasi mereka yang memberikan sedikit penghargaan kepada guru yang telah berjasa mendidik mereka.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini