Kejagung Periksa Dua Saksi Terkait Kasus Dana Hibah KONI

Erfan Maaruf, iNews · Senin 14 Juni 2021 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 337 2425122 kejagung-periksa-dua-saksi-terkait-kasus-dana-hibah-koni-foDBUoZpxR.jpeg Kejagung RI. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung memeriksa dua orang saksi dalam kasus dugaan korupsi bantuan dana pemerintah terhadap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tahun Anggaran 2017.

Satu dari dua orang tersebut adalah Tarno, Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Teknis pada Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional. 

Kepala Pusat Penerangan Hukum, Leonard Eben Ezen Simanjuntak mengatakan, dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan KONI hari ini memeriksa dua orang. Satu saksi lainnya adalah Mohammad Faisal (MF) selaku Bendahara Pengeluaran Pembantu Satlak Prima Tahun 2017. 

Baca juga: Manipulasi Dana Hibah Rp1,1 Miliar, Ketua KONI Tangsel Ditahan Kejaksaan

"T, diperiksa mengenai klarifikasi BPK terhadap atlet-atlet yang menerima dana pemerintah terkait dana KONI pada anggara Kemenpora RI dan MF diperiksa untuk klarifikasi BPK terhadap atlet-atlet yang menerima dana pemerintah terkait dana KONI pada anggara Kemenpora RI," kata Leonard dalam keterangan tertulis, Senin (14/6/2021).  

Pemeriksaan kedua saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan dalam kasus dugaan korupsi yang terjadi pada November 2017. 

Baca juga: Buron 8 Tahun, Terpidana Kasus Dana Hibah Ditangkap Kejari Bandung

"Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi kepada KONI," tegasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini