PPKM Diperpanjang, Tempat Ibadah di Zona Merah Tutup!

Dita Angga R, Sindonews · Senin 14 Juni 2021 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 337 2424970 ppkm-diperpanjang-tempat-ibadah-di-zona-merah-tutup-vzToSbVu9F.jpg Foto: Okezone

JAKARTA---Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro mulai dari tanggal 15 sampai 28 Juni. Perpanjangan ini diberlakukan untuk seluruh provinsi.

(Baca juga: Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM, Daerah Zona Merah WFH 75 Persen)

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan, untuk aturan kapasitas mall dan restoran tidak ada perubahan.

“Kemudian yang terkait dengan kegiatan kegiatan restoran dan mall sesuai dengan apa yang diatur yaitu sampai dengan jam 21.00 dan kapasitas 50%. Dan ini akan ada penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (14/6/2021).

(Baca juga: Viral! Buru Teroris di Hutan Poso, Anggota Brimob Ini Bercucuran Air Mata saat Azankan Bayinya)

Namun untuk tempat ibadah di zona merah ditutup, Airlangga mengimbau agar masyarakat dapat menjalan ibadah di rumah masing-masing.

“Dan khusus di tempat-tempat ibadah untuk di daerah merah atau kecamatan yang merah itu juga beribadah dari rumah. Sehingga beribadah di tempat umum atau beribadah di tempat publik atau beribadah di tempat-tempat ibadah khusus di daerah merah itu ditutup dulu untuk 2 minggu,” ujarnya.

Terkait daerah-daerah merah diantaranya Kudus dan Bangkalan. Sisanya daerah merah akan ditetapkan melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Dan beberapa daerah nanti yang instruksi Mendagri-nya akan segera diterbitkan. Dan masing-masing daerah untuk membuat keputusan di daerah provinsi maupun di kabupaten kota masing-masing,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini