Presiden Jokowi Targetkan Jakarta untuk Vaksin 100 Ribu Orang Perhari

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 14 Juni 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 337 2424751 presiden-jokowi-targetkan-jakarta-untuk-vaksin-100-ribu-orang-perhari-H55LdBr1IA.png Presiden Joko Widodo (foto: Biro Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk melakukan vaksinasi massal sebanyak 100 ribu perhari, demi mewujudkan kekebalan komunal alias herd immunity.

Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau vaksinasi maassal di Waduk Pluit, Jakarta Utara, pada Senin (14/6/2021).

"Kita harapkan DKI Jakarta mulai Minggu depan satu hari target kita berikan 100 ribu bisa dicapai, 100 ribu perhari karena kita ingin mengejar herd immunity, kekebalan komunal," ucapnya dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga:  Terbukti Turunkan Kasus Harian Covid-19, Vaksinasi Masih Diragukan Halau Varian Baru Corona

Dengan mengejar vaksinasi 100 ribu perhari maka Ibu Kota ditargetkan memperoleh herd immunity pada Agustus 2021 mendatang.

"Kita harapkan dengan jumlah yang tadi sudah kita targetkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal. Dan kita harapkan penyebaran covid di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kita kurangi," jelasnya.

Baca juga:  Jokowi Minta Daerah Ikuti Bekasi Gunakan Lapangan Sepak Bola untuk Vaksinasi Massal

Jokowi meyakini target penyuntikkan vaksin 100 ribu perhari di Ibu Kota bisa dijalankan, karena dirinya bersama pihak-pihak terkait sudah memperhitungkan dengan matang.

"Saya tadi sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan, dengan Gubernur DKI Jakarta untuk manajemen pelaksanaanya dan persiapan jumlah vaksinnya dan dari hitung-hitungan saya kira Insya Allah semuanya lancar," tuturnya.

Dalam peninjauan vaksinasi di Ibu Kota, Jokowi ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Sebanyak lima ribu orang turut berpartisipasi dalam program pemerintah pada hari ini.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini