Jokowi Minta Daerah Ikuti Bekasi Gunakan Lapangan Sepak Bola untuk Vaksinasi Massal

Dita Angga R, Sindonews · Senin 14 Juni 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 337 2424679 jokowi-minta-daerah-ikuti-bekasi-gunakan-lapangan-sepak-bola-untuk-vaksinasi-massal-nTjO3n2Oqo.jpg Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di Bekasi (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Peninjauan Vaksinasi massal covid-19, di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Dimana vaksinasi tersebut menyasar masyarakat umum, lansia, pelayan publik, dan difabel.

“Pagi hari ini saya mengunjungi vaksinasi yang dilakukan di Kota Bekasi. Bersama saya Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Barat dan juga Walikota Bekasi,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (14/6/2021).

Baca juga;;  Menko Airlangga: Vaksinasi Covid-19 Langkah Krusial Akhiri Pandemi

Jokowi mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kota Bekasi ini menggunakan lapangan sepak bola. Menurutnya penggunaan lapangan sepak bola bisa mencakup peserta vaksinasi dalam jumlah yang banyak.

“Dan kita berharap dengan model yang seperti yang ada di Bekasi ini, bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain. Sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak,” ungkapnya.

Baca juga:  Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono Positif Covid-19

Lebih lanjut dia menyebut, vaksinasi di Kota Bekasi sendiri dalam sehari bisa mencapai 10.000. Dengan capaian tersebut, Jokowi berharap kekebalan komunal dapat segera tercapai.

“Disini, Pak Walikota tadi menyampaikan sehari bisa 10.000. Dan kita harapkan segera bisa mencapai kekebalan komunal, herd immunity. Dan kita berharap penyebaran covid bisa kita hambat penyebarannya,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini