Kisah Prabowo Tidur Sambil Jalan saat di Pasukan Baret Merah Kopassus

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 13 Juni 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 337 2424443 kisah-prabowo-tidur-sambil-jalan-saat-di-pasukan-baret-merah-kopassus-YBHhr8asRc.jpeg source: Instagram

JAKARTA Prabowo Subianto meniti karir militernya di korps berat merah. Mantan Danjen Kopassus ini kenyang dengan pengalaman tempur di berbagai palagan. Sebagai seorang prajurit elite yang menguasai tiga matra, Prabowo diajarkan menghadapi beragam tantangan.

(Baca juga: Puluhan Prajurit Kopassus Dikirim ke Korea, Ada Apa?)

Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra ini bisa tertidur sambil berjalan. Menurutnya, saat menempuh pendidikan Kopassus, dia dilatih untuk bisa tidur dimana saja.

“Saya punya suatu kebiasaan dari tentara. Saya bisa tidur dimana saja dan kapan saja. Kadang-kadang 10 menit saya udah segar," ujar ujar Prabowo di podcast Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).

(Baca juga: Sempat Ditolak Lingkaran Istana, Prabowo: Muka Gue, Muka Kudeta Kali Ye)

Prabowo juga membagikan pengalaman uniknya di kesatuan yang memiliki semboyan "Tan Hana Wighna Tan Sirna" yang berarti "tak ada rintangan yang tak dapat diatasi"

“Kita di tentara dulu bisa tidur sambil jalan, bener. Jadi kadang-kadang itu yang terjadi, lucu-lucu kan. Kita kan jalan malem, gelap, tertidur karena kita kira asal kita ikut orang di depan saya, saya kan nyampe. Tidur itu. Tau-tau temen kita belok kiri, kita gak tau ya, kita jalan terus. Bangun, uh kita istilahnya apa itu, putus. Jadi barisan putus,” ulasnya.

"Ada lagi gini, ada lagi temen di depan berhenti kan. Kita tabrak temen yang di depan. Itu kejadian. Ada lagi, baris, apel malam, tidur. Berdiri, sikap sempurna," sambungnya.

Menurut Prabowo, komandannya juga sudah mengetahui kejadian unik tersebut.

"Nah jadi komandan-komandan kita sudah ngerti kan, dia pernah jadi taruna juga. Jadi dia jalan ke belakang kita. Dia jalan ke belakang kita kan abis itu kan diliatin oh tidur ini, jadi senjatanya ditendang. Jatuh ke depan. Bangun. Sering, dihukum,"tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini