Puan Maharani Hobi Makan di Pinggir Jalan

Agregasi KR Jogja, · Minggu 13 Juni 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 337 2424375 puan-maharani-hobi-makan-di-pinggir-jalan-uTx92qqsQJ.jpg source: Instagram

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani ternyata memiliki makanan kesukaan yang merakyat. Bahkan, ada salah satu kunjungan kerjanya ke Klaten 2019 lalu, dia juga pernah menyempatkan diri kulineran sederhana.

(Baca juga: Puluhan Prajurit Kopassus Dikirim ke Korea, Ada Apa?)

Puan mampir menikmati lezatnya ayam goreng, sop ayam, soto bening, sampai baceman. Ia mengaku suka makanan khas Klaten seperti soto dan ayam goreng.

“Makanan di sini sedap dan di Jakarta nggak ada,” kata Puan dalam kanal YouTube Boy William, dikutip Minggu (13/11/2021).

(Baca juga: Sejarah Preman Tanjung Priok: Perseteruan Jago Bugis dan Banten di Tanah Betawi)

Dalam obrolan dengan Boy tersebut, Puan berharap Indonesia menjadi negara seperti yang diimpikan founding father. “Indonesia yang maju, rakyatnya cinta semangat gotong royong tanpa membedakan suku dan agama, Indonesia merah putih dan makin banyak ayam goreng yang dimakan,” ujar putri bungsu Megawati ini.

Pada kesempatan yang lain, ia juga pernah mengunjungi Rumah Makan Soto Ayam Gading 2 di Solo bersama Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi.

Banyak yang tidak menyangka, kader PDI Perjuangan Riau ini sosok yang bersahaja. Hal ini lantaran cucu Soekarno ini meminta makan malam di bufet pinggir jalan. Puan mengajak segenap kader makan di bufet pinggir Jalan Sudirman. Ia terlihat nyaman dan menikmati sajian demi sajian yang dihidangkan. Ketua DPR RI perempuan pertama ini mengaku paling suka mi sagu.

Saat menjabat Ketua DPR RI, foto Puan makan di Kantin Pujasera, Kompleks Parlemen Senayan juga sempat viral. Ia memesan tongseng, sate, hingga rujak. Puan juga akrab dengan para penjual di kantin tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini