Dukung Jokowi, DPR: Basmi Preman, Citra Tanjung Priok Harus Diubah

Kiswondari, Sindonews · Sabtu 12 Juni 2021 01:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 337 2423941 dukung-jokowi-dpr-basmi-preman-citra-tanjung-priok-harus-diubah-ujg272Kd01.jpg DPR RI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit menindak preman yang melakukan pungutan liar (pungli) di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JITC). Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 10 Juni kemarin dan mendapatkan keluhan dari para sopir kontainer.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR asal Tanjung Priok Ahmad Sahroni mendukung sikap Presiden. Menurutnya, kasus pungli yang dilakukan preman memang sudah menjadi persoalan utama di dermaga dan harus segera dibasmi oleh Polri, mengingat hal ini tentunya bisa mengganggu lalu lintas perekonomian.

"Kami sebagai warga Tanjung Priok tentunya sangat senang dan mendukung arahan presiden tersebut. Memang kalau terkait preman itu bukanlah persoalan yang baru, dan tentunya keberadaan mereka sudah sangat mengganggu, karena menyebabkan tingginya pungutan liar," kata Sahroni kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga:  Tangkap 22 Preman di Jakbar, Polisi Sita Hasil Pungli dan Sajam

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR ini, sudah saatnya citra Tanjung Priok yang sarat akan premanisme dan pungli ini dapat segera diubah. "Kini sudah saatnya citra Priok diubah, jadi bebas pungli," tegas Sahroni.

Selain itu, Sahroni juga meminta kepada Polri agar senantiasa meningkatkan pelayanan keamanan bagi masyarakat dari preman, tidak hanya para sopir pelabuhan, namun juga di banyak lokasi yang juga terkena pungli.

"Pungli ini kan tidak hanya kepada sopir pelabuhan, tapi juga ke toko-toko, perumahan, pengembang, ini benar-benar menyebabkan keresahan warga, jadi tolong agar ditindak tegas saja," tegasnya.

Baca Juga: Preman Tanjung Priok Pemalak Sopir Ternyata Satpam hingga Karyawan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini