Pengukuhan Gelar Profesor Megawati, Prabowo dan Puan Duduk Berdampingan

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 11 Juni 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 337 2423696 pengukuhan-gelar-profesor-megawati-prabowo-dan-puan-duduk-berdampingan-unQQ89SF4w.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani duduk berdampingan di acara pengukuhan gelar profesor kehormatan kepada Presiden kelima Megawati Soekarnoputri.

Prabowo dan Puan duduk berdampingan lalu setelahnya ada Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Keduanya tampak serius dalam mendengarkan orasi ilimiah yang disampaiakan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Megawati dalam orasi ilimiahnya banyak menyinggung berbagai persoalan bangsa hingga sejumlah tantangan yang dihadapinya saat menjabat Presiden lantaran tengah mengalami krisis multidimensi yang tengah dihadapi Indonesia.

Baca juga: Megawati Dapat Gelar Profesor Kehormatan, Rektor Unhan: Beliau Putri Terbaik Bangsa

Menurut dia, gelar profesor ilmu pertahanan bidang kepemimpinan strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Unhan ini akan menjadi tanggung jawab tersendiri dalam hidupnya.

"Saya sungguh terhormat dan bersyukur atas gelar profesor dari universitas ini. Saya mengucapkan terima kasih atas rektor dan senat akademis dan saya terima kasih untuk menyampaikan orasi ilimiahnya," kata dia.

Baca juga: Dikukuhkan Gelar Profesor, Megawati: Kehormatan Ini Bawa Tanggung Jawab dalam Diri Saya

Mengawati mengatakan, dirinya dikukuhkan dengan gelar tertinggi dalam dunia akademis ini karena dinilai telah memenuhi syarat dan legal administratif sehingga diangkat menjadi profesor.

Ketua Umum PDIP itu kemudian menyinggung falsafah Jawa Cakra Manggilingan yakni manusia harus bisa menerima bahwa dunia ini berputar dan hidup dapat terus berubah.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini