Megawati Soekarnoputri Dikukuhkan Sebagai Profesor Kehormatan Unhan

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 11 Juni 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 337 2423624 megawati-soekarnoputri-dikukuhkan-sebagai-profesor-kehormatan-unhan-EOgdrKkWWq.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri dikukuhkan gelar profesor kehormatan tidak tetap dari Universitas Pertahanan (Unhan) pada hari ini, Jumat (11/6/2021).

Adapun gelar profesor kehormatan yang diberikan kepada Megawati adalah untuk Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Unhan.

Dalam penyematan gelar profesor kehormatan ini Megawati didampingi ketiga anaknya yakni Mohammad Rizki Pratama, Mohammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani.

Sidang pengukuhan gelar profesor kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri langsung dipimpin Rektor Unhan, Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian.

Baca juga: Pengukuhan Profesor Kehormatan Megawati, Ratusan Karangan Bunga Hiasi Unhan

Dalam sambutannya, ia berharap pengukuhan ini menjadi tradisi intelektual yang ada di Indonesia.

Menurut Amarullah, Mengawati telah berhasil memimpin bangsa Indonesia di era reformasi. Dia juga berhasil memperkuat Pancasila sebagai ideologi negara.

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Akan Hadiri Pengukuhan Gelar Profesor Megawati Hari Ini

Pengukuhan gelar profesor kehormatan itu diberikan kepada Megawati Soekarnoputri berdasarkan Keputusan Mendikbudriset Nomor 33271/mpk.a.05.00/2021 tentang Pengangkatan Akademik Dosen Tidak Tetap.

"Memutuskan dosen tidak tetap kepada Prf Dr (HOC) Megawati Soekarnoputri Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Unhan," demikian Kepmen itu.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini