Viral! Tiga Bocah SD Bertaruh Nyawa Seberangi Sungai untuk Sekolah

Agnes Teresia, Okezone · Jum'at 11 Juni 2021 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 11 337 2423546 viral-tiga-bocah-sd-bertaruh-nyawa-seberangi-sungai-untuk-sekolah-2ISttS2RYG.jpg Tangkapan layar media sosial

SEBUAH video yang menampilkan tiga anak kecil menyeberangi sungai di Riau menyita perhatian netizen. Pasalnya, ketiga anak ini menyeberangi sungai dengan cara bergelantungan bukan melewati jembatan ataupun naik kapal.

(Baca juga: Bima Arya Temui Massa Habib Rizieq Usai Sholat Jumat, Bahas Apa?)

Video viral ini diunggah oleh akun @lambe_turah pada Jumat (11/6/2021).

"Menyebrangi Sungai Siantan, Kuntu, Kampar Kiri, Riau," tulis @lame_turah pada kolom caption unggahannya itu.

Ketiga anak yang terdiri dari 2 anak perempuan dan 1 anak laki-laki mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD) dalam video tersebut. Ketiganya tampak memegangi dan menarik alat penyeberangan sungai itu. Setelah ditarik terlebih dahulu, mereka kemudian mendorong sembari setengah berlari ke arah sungai.

(Baca juga: Ketua KPK: Kepala Daerah Jangan Korupsi karena Tekanan Donatur!)

Setelahnya, mereka menyeberangi sungai itu dengan bergelantungan. Dengan sekuat tenaga, mereka tampak berpegangan pada alat tersebut agar tidak jatuh ke sungai. Unggahan ini pun menuai banyak simpati dari warganet.

"Calon orang sukses, penuh perjuangan," tulis seorang netizen.

"Terima kasih untuk adik-adik yang masih semangat untuk terus mau belajar, semoga kelak kalian menjadi orang sukses yang berguna. Dan terima kasih juga untuk orang kreatif yang sudah kepikiran untuk membuat ayunan sebrangnya. Rispek," sambung warganet lainnya.

Unggahan itu sudah dilihat lebih dari 1.2 juta kali dan mendapat lebih dari 8 ribu komentar para pengguna Instagram.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini