Satgas Covid-19 Sayangkan Promo BTS Meal Sebabkan Kerumunan

Jonathan Nalom, MNC Media · Kamis 10 Juni 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 337 2423142 satgas-covid-19-sayangkan-promo-bts-meal-sebabkan-kerumunan-6819JO3gjM.jpg Kerumunan di restoran cepat saji di Stasiun Gambir saat promo BTS Meal, Rabu (9/6/2021). (Foto : MNC Portal Indonesia/Jonathan Simanjuntak)

JAKARTA - Promo BTS Meal yang digelar salah satu restoran cepat saji kemarin mengundang kerumunan di berbagai kota. Menyikapi hal itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito sangat menyayangkan hal tersebut terjadi.

“Saya sangat menyayangkan kejadian ini,” katanya, Kamis (10/6/2021).

Dia mengatakan, pada prinsipnya saat ini pemerintah telah memperbolehkan restoran buka kembali dengan protokol kesehatan. Namun, menurutnya, hal ini malah disalahgunakan.

“Karena pada prinsipnya pemerintah telah memberikan hak dalam membuka kembali beberapa sektor secara terkendali. Namun, nyatanya hak ini malah disalahgunakan oleh pengelola. Bahkan sama sekali tidak menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Wiku menyebut saat ini seluruh kota di DKI Jakarta berzona oranye. Menurutnya, hal ini seharusnya menjadi alarm untuk lebih berhati-hati, bukan malah sebaliknya.

“Temuan ini juga harus menjadi bahan evaluasi dalam penegakan peraturan pembatasan kegiatan masyarakat,” tuturnya.

Dia pun telah meminta pemerintah daerah khususnya Satgas Penangan Covid-19 untuk mengevaluasi pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga : Sebabkan Kerumunan, Polda Metro Minta Promo BTS Meal Dihapus

“Saya meminta Satgas daerah setempat untuk kembali mengevaluasi penerapan protokol kesehatan secara massif di seluruh sektor dan di tiap titik wilayah administrasinya. Jika nyatanya benar-benar melanggar, jangan ragu untuk menegakkan aturan yang seharusnya,” tuturnya.

Baca Juga : Heboh BTS Meal, Taktik Bisnis Cerdas Manfaatkan Fanatisme Konsumen RI

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini