McDonald's Disegel Satpol PP, Netizen: Tidak Diproses seperti Habib Rizieq?

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Kamis 10 Juni 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 337 2422918 mcdonald-s-disegel-netizen-penjarakan-bosnya-seperti-habib-rizieq-vJaHIuNXhu.jpg dok: Okezone

JAKARTA - Promo BTS Meal yang diadakan restoran McDonald's di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, menimbulkan kerumunan para driver ojek online. Akibatnya, Satpol PP DKI Jakarta mensegel restoran cepat saji tersebut.

(Baca juga: Viral! Wanita Seksi Ini Siram Kurir karena Tolak Barang saat COD)

Video penyegelan ini kemudian viral usai tersebar di media sosial oleh akun @jakarta.terkini yang mempostingnya Kamis (10/6/2021).

"Penindakan pelanggaran protokol kesehatan dengan Sanksi Penutupan Sementara terhadap tempat usaha McD oleh petugas Satpol PP DKI Jakarta," katanya dalam caption postingan.

(Baca juga: Tiba di PN Jaktim, Habib Rizieq Siap Bacakan Pledoi Kasus Swab RS UMMI Bogor)

Dalam postingan itu memperlihatkan bagaimana kondisi restoran yang penuh sesak dengan sejumlah ojek online. Mereka terlihat mengantri dan menunggu orderan.

Karena itu, seorang petugas Satpol PP menggunakan pengeras suara meminta sejumlah ojol untuk mencancel semua orderannya.

"Mohon kepada sejumlah ojol agar mencancel orderannya, sementara resto ini kami segel," kata petugas seperti dalam video.

Penyegelan ini kemudian mendapat reaksi sejumlah warganet yang membandingkan kasus kerumunan restoran cepat saji ini dengan kasus Habib Rizieq.

"Ga diproses hukum ye...beda sama HRS," kata @edy_cahyadi.

"JANGAN CUMA DI TUTUP, PENJARAKAN JUGA BOS/OWNER NYA, JANGAN HANYA BISA MEMENJARAKAN HABIB RIZIEQ SAJA KAmu," tambah @christianhadinata15.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini