Tinjau Vaksinasi Covid-19 Ribuan Pekerja Pelabuhan, Jokowi Ingin Penyuntikan Ditingkatkan

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 337 2422915 tinjau-vaksinasi-covid-19-ribuan-pekerja-pelabuhan-jokowi-ingin-penyuntikan-ditingkatkan-0b7Nihft3n.jpg Presiden Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 massal di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021). (Foto : tangkapan layar

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada pekerja di pelabuhan bisa ditingkatkan lagi. Langkah itu guna meminimalkan potensi penularan virus corona.

Hal itu dikatakan Jokowi usai meninjau vaksinasi untuk 1.000 orang pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa dan 1.500 orang di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Hari ini peserta vaksin kurang lebih 1.000 orang (di Pelabuhan Sunda Kelapa) dan kita harapkan terus berlanjut dengan tambahan jumlah lebih banyak lagi," kata Jokowi sebagaimana dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/6/2021).

Jokowi berujar, pekerja di pelabuhan memiliki intensitas pertemuan orang yang sangat tinggi. Karena itu, potensi penularan virus corona pun linear dengan intensitas pertemuan orang tersebut. Karena itulah, vaksinasi sangat penting diberikan kepada mereka.

"Vaksinasi ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid terutama karena mereka adalah orang yang interaksinya tinggi, baik sebagai ABK, baik pekerja bongkar muat, artinya ada interaksi dengan ABK yang kapalnya perahunya berasal dari pulau yang lain, sehingga dengan vaksinasi ini ada perlindungan," ujar Kepala Negara.

Sebelum berkunjung ke Pelabuhan Sunda Kelapa, Jokowi sudah lebih dulu mengunjungi vaksinasi massal di terminal bus Kampung Rambutan dan Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga : Didampingi Anies, Jokowi Tinjau Vaksinasi terhadap 1.500 Pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok

Dalam kunjungan ini, Jokowi ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Baca Juga : Ridwan Kamil Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di RSUI Depok

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini