Didampingi Anies, Jokowi Tinjau Vaksinasi terhadap 1.500 Pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 337 2422896 didampingi-anies-jokowi-tinjau-vaksinasi-terhadap-1-500-pekerja-di-pelabuhan-tanjung-priok-zJpxEG0Rds.jpg Presiden Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 massal terhadap 1.500 pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021). (Foto : tangkapan layar

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19massal terhadap 1.500 pekerja di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/6/2021).

Ia ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Pagi hari ini kita vaksinasi kurang lebih 1.500 orang baik itu pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, kemudian para sopir dan kernet, dan pelayan-pelayan publik lainnya yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok," kata Jokowi dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi berujar, Tanjung Priok merupakan pwlabuhan terbesar dan tersibuk di Indonesia, baik melayani kapal penumpang, barang, domestik, maupun mancanegara. Pelabuhan ini juga menjadi penghubung yang sangat penting bagi distribusi logistik ke seluruh Tanah Air.

"Kita harapkan dengan telah divaksinasinya para pekerja tersebut bisa terlindungi dari covid karena kita tahu di sini mobilitas orang, mobilitas barang sangat tinggi dan kemungkinan untuk tertular covid juga sangat tinggi baik karena interaksi dengan penumpang kapal, berinteraksi juga dengan ABK yang ada di kapal," tuturnya.

Baca Juga : Ridwan Kamil Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di RSUI Depok

"Ini yang akan kita harapkan dengan vaksinasi pada pagi hari ini bisa terlindungi dari penularan Covid-19," tuturnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Terima Laporan Vaksinasi dari Wilayah Zona Merah di Tangerang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini