Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kota Bandung, Panglima TNI Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes

Tim Okezone, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 337 2422893 tinjau-serbuan-vaksinasi-di-kota-bandung-panglima-tni-ingatkan-warga-tetap-disiplin-prokes-Ttn6upDFGG.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tinjau serbuan vaksinasi di Kota Bandung. (Foto : Puspen TNI)

JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanan di Grand Ballroom Sudirman, Bandung Jawa Barat, Kamis (10/6/2021) pagi.

Sebanyak 5.000 orang yang mendapatkan vaksinasi berasal dari area Bandung dan sekitarnya. Serbuan vaksinasi diharapkan dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat Bebas Covid-19.

Adapun vaksinator yang bertugas, terdiri dari 80 vaksinator TNI AD, 20 vaksinator TNI AU dan 80 vaksinator dari Polri dengan total 180 vaksinator. Saat peninjauan, Panglima TNI juga berdialog dengan masyarakat yang melaksanakan vaksin.

Baca juga: Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasum dan Aspers di Mabes Cilangkap

"Bapak Ibu, yang telah melaksanakan vaksin, harus tetap harus melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk," ujar Panglima TNI.

Warga antusias menerima vaksinasi yang akan digelar selama 2 hari.

Baca juga: Panglima: Kekuatan TNI-Polri Dilipatgandakan Tangani Lonjakan Covid-19 di Kudus & Bangkalan

Sejak awal Covid-19, TNI terus bergerak membantu Pemerintah dalam mengatasi pandemi. Diawali dengan penjemputan WNI ke wuhan, lalu dengan cepat menyiapkan fasilitas-fasilitas kesehatan dan rumah sakit (RS) darurat khusus Covid-19 beserta tenaga kesehatannya, mendistribusikan alat kesehatan ke berbagai provinsi dan hingga kini melaksanakan Penegakan disiplin Protokol Kesehatan melalui PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini