Kisah Sekeluarga Keliling 34 Negara Lewat Jalur Darat Pakai Mobil

Doddy Handoko , Okezone · Kamis 10 Juni 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 337 2422815 kisah-sekeluarga-keliling-34-negara-lewat-jalur-darat-pakai-mobil-VhnUO62FNu.jpg Keliling dunia dengan mobil.(Foto:Istimewa)

BEBERAPA waktu lalu, keluarga Indonesia, Eelco Koudijs bersama istri dan kedua anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar melakukan perjalanan keliling 34 negara selama 4 tahun , menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport berpelat nomor B bernama Cappucino.

Perjalanannya dimulai dari perbatasan Indonesia dan Malaysia di Pulau Borneo. Perjalanan berlanjut hingga Malaysia, Thailand, China hingga ke negeri-negeri Eropa dan Timur Tengah. Kisah mereka telah ditayangkan di acara Hitam Putih dan ditulis di website Pajeroindonesia.org.

Istri Eelco, Vryedta Ilfia Koudijs mengatakan bahwa jika mimpi mereka itu sudah ada sejak mereka memutuskan menikah.

Baca Juga: Kisah Donny Kris, Traveling Keliling Indonesia Bersama Keluarga dengan Campervan

Mereka memiih mobil sebagai alat transportasi berkeliling dunia karena ingin mendapatkan pengalaman yang lebih. Mereks bisa di suatu tempat seminggu, baru jalan lagi.

Selama satu tahun mereka berkeliling dunia tidak pernah menemukan orang yang berbuat jahat hingga balik ke tanah air.

Terkait dengan Pajero, di tanah air telah berdiri klub Pajero pada tanggal 17 Agustus 2013, bernama PI.ONE . Pajero Indonesia ONE disingkat PI.ONE . Kantor pusatnya berkedudukan di Jakarta Selatan.

Hingga kini telah memiliki lebih dari 2500 anggota yang dikenal dengan sebutan Piwaners yang tersebar di 33 chapter di Indonesia.

PI.ONE di inisiasi oleh Rwahyu Haryadi dan didukung beberapa orang pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport.

Saat ini, PI.ONE merupakan Klub Pajero terbesar karena anggotanya tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan P.I. One terutama di bidang sosial kemasyarakatan seperti menggelar acara bertajuk "Gowes Cari Sarapan" atau GOCAPAN yang berlangsung di area Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu 6 Juni 2021.

Ketua Umum PI.ONE, R Wahyu menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kondisi badan tetap bugar dengan olahraga bersama bersepeda serta dalam rangka mengisi kegiatan akhir pekan yang di ikuti oleh anggota disekitar Jabodetabek.

"Acara ini dibuat untuk silaturahmi dan tentu menjaga kekompakan PI.ONE yang semakin besar," ucap RWahyu.

Gowes sepeda hanya dilakukan di kawasan TMII dengan tujuan agar tidak mengganggu lalu lintas dan juga demi keselamatan peserta. Kegiatan gowes ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti prokes Covid-19.

Saat ini sedang mempersiapkan touring adventure jarak pendek ke Pangandaran dan jarak jauh ke Labuan Bajo. " Waktunya diperkirakan saat liburan sekolah nanti," ujar sekjen PI One Dimas Subroto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini