Gelar Halal Bihalal, Ketua MUI: Semoga Menjadi Energi Baru

Felldy Utama, iNews · Rabu 09 Juni 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 337 2422695 gelar-halal-bihalal-ketua-mui-semoga-menjadi-energi-baru-G8n3icwXJU.jpg Ketua MUI Miftachul Akhyar (Foto: Okezone)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar silaturahmi dan halal bihalal secara online dan offline. Acara halal bihalal pasca-menjalani ibadah puasa satu bulan penuh diharapkan menjadi energi baru untuk meningkatkan dakwah menyebarkan agama Islam di Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar dalam sambutannya mengatakan, halal bihalal merupakan dua kata yang diulang sebanyak dua kali yang bermakna lebih dan bernilai kewaspadaan.

"Ini ada tugas ganda, apalagi MUI adalah majelisnya para ulama. Oleh karena itu, setelah satu bulan puasa, ada peningkatan kinerja, peningkatan dakwah, kenikmatan, dan komposisi secara betul sebagai shadikul umah," kata Miftahul Akhyar dalam sambutannya, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga:  Sambangi MUI, Dubes Arab Saudi Hargai Pemerintah RI Batalkan Haji 2021

Dia berharap, satu bulan puasa yang telah dilakukan selama satu bulan juga menambah semangat baru dan untuk meningkatkan kehidupan di dunia dan akhirat. "Halal bihalal ini memberikan energi baru semangat baru nutrisi dalam hidup yang pada akhirnya kita sebagai hamba Allah sukses dunia dan sukses akhirat," ujarnya.

Dalam acara itu hadir secara virtual Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, dan Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Islamiah Basri Bermanda.

Baca Juga: Tutup Pintu Investasi Miras, MUI Apresiasi Jokowi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini