Menko PMK Terima Laporan 4 Program Besar Kemenag, Ini Daftarnya

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 09 Juni 2021 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 337 2422675 menko-pmk-terima-laporan-4-program-besar-kemenag-ini-daftarnya-WcoSH0Vmu7.jpg Muhadjir mengunjungi Kemenag (Foto: Fahreza Rizky)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menyambangi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).

Kunjungannya tersebut merupakan rangkaian dari tugas Kemenko PMK dalam melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pada Kemenag sebagai salah satu kementerian yang berada di bawah koordinasinya.

Dalam kunjungannya tersebut, Muhadjir mendapatkan laporan dari Menag Yaqut Cholil Qoumas dan jajaran Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kemenag terkait program-program strategis yang telah dan akan dilaksanakan.

Baca juga: Ini Cara Kemenag Antisipasi Antrean Ibadah Haji

"Tadi Pak Menag sudah menyampaikan ada empat program besar yang sudah dan akan dilaksanakan oleh Kementerian Agama sesuai dengan perintah Pak Presiden," kata Muhadjir dikutip dari siaran pers.

"Yang pertama moderasi beragama, kemudian yang kedua revitalisasi KUA (Kantor Urusan Agama) digitalisasi program. Kemudian tentu saja sektor pendidikan karena Kementerian Agama juga punya tanggungjawab di sektor pendidikan, yaitu madrasah dan pesantren. Lalu ada juga program kemandirian pesantren," tambah Ketua PP Muhammadiyah itu.

Baca juga: Simak! Ini 5 Alasan Kemenag Batalkan Keberangkatan Jamaah Haji 2021

Sementara itu, Menag Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kunjungan dari Menko PMK dalam melakukan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian program.

"Kami senang mendapat arahan dan langkah teknis yang harus kami lakukan dan sinergikan. Kami mendapatkan suatu yang baru dari Menko PMK," jelasnya.

Di samping itu, kedua menteri tersebut juga menegaskan bahwa dana haji aman meski para jemaah batal berangkat tahun ini. Pemerintah memutuskan pembatan haji tahun ini semata-mata karena pertimbangan keselamatan jemaah.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini